Gempa Sulbar, Pasien Cabut Selang Infus dan Lari Keluar RS

Terkini.id, Mamuju – Obet (62) berhasil menyelamatkan diri dari Rumah Sakit Mitra Manakarra Mamuju sebelum rumah sakit tersebut ambruk diguncang gempa berkekuatan 6,2 magnitudo.

Obet yang saat itu sedang berbaring di RS Mitra buru-buru mencabut selang infus setelah merasakan guncangan gempa pertama, Kamis, 14 Januari 2021. Ia mengatakan getaran gempa tersebut membuat semua orang berhamburan ke luar dari RS.

Namun, pasien yang tak mampu melarikan diri tetap berada di dalam RS, ditemani perawat hingga datang gempa susulan yang merobohkan gedung tersebut.

Ia mengatakan, saat ini, dirinya dan beberapa keluarga berada di puncak depan Gereja GTM Bukit Zaitun Mamuju. 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Saat ini kami butuh makanan, selimut, obat, dan masker,” kata dia, Jumat, 15 Januari 2021.

Baca Juga: Gubernur Sulbar Apresiasi IKA Magister Ilmu Biomedik Pascasarjana Unhas Bantu...

Obet menyebut warga saat ini dikepung banyak kecemasan. Mulai dari ketakutan adanya gempa susulan, terjadinya tsunami, kelaparan, dan kecemasan akan terjadinya peningkatan penyebaran Corona.

“Saya takut bergabung dengan warga yang lain di posko utama karena kerumunan tak bisa terhindarkan. Sementara kami di sini tak memakai masker,” ungkapnya.

Obet pun berharap bantuan dari pemerintah secepatnya. Pasalnya, saat ini, dirinya dan warga yang lain juga tengah mencemaskan keadaan rumah.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Sulbar, Sekolah Pascasarjana Unhas Luncurkan Dua Program

Obet mengatakan akibat gempa tersebut rumahnya mengalami retak di mana-mana. Beberapa perabotan yang berada di dalam hancur.

“Saat ini gempa kecil-kecilan masih sering terjadi,” ungkapnya.

Bagikan