Gencar Kampanyekan Imunisasi MR, Ini Harapan Wakil Wali Kota Palopo

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, mengkampanyekan imunisasi vaksin MR di MTsN Model Palopo

Terkini.id, Palopo – Tanggung jawab serta target pelaksanaan Imunisasi terkait Vaksin Measles Rubella (MR), Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) berharap dukungan semua pihak dalam pelaksanaan program dunia tersebut.

Hal ini disampaikan RMB pada pelaksanaan imunisasi Vaksin MR yang dilaksanakan di MTsN Model Kota Palopo, Senin 17 Desember 2018.

Menurutnya, siswa MTsN Model adalah generasi lanjut yang harus memiliki kesehatan dan rohani yang bagus dan berguna bagi nusa dan bangsa. Dan harus sehat jasmani.

“Hari ini saya sengaja hadir untuk menyaksikan vaksin MR, dan saya sampaikan bahwa Proses ini juga dilaksanakan di seluruh dunia,” jelas RMB.

RMB juga memberikan support serta semangat kepada para siswa siswi agar tidak takut untuk di vaksin, tapi takutlah ketika kita nanti sakit akibat terserang virus RM.

“Jika kita tidak divaksin fatal akibatnya bagi kesehatan kita, tidak usah takut dengan jarum suntik, takutlah jika kesehatan kita yang terganggu akibat virus RM,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan Fatwa MUI No 33 tahun 2018 tentang penggunaan Vaksin MR yang merupakan produksi Serum Institute of India (SII). Pihak Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya memutuskan bahwa Vaksin Measles Rubella (MR) diperbolehkan untuk diimunisasi dan sudah mengeluarkan edaran kepada para pengguna Vaksin.

Pada pelaksanaan Vaksin MR, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, dr Ishak Isqandar, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Palopo, M Taufik, Kepala Sekolah MTsN Model Palopo beserta jajarannya, dan pihak Dinas Kesehatan Kota Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini