Gerakan Maros gemar membaca terus digencarkan

Gerakan Maros Gemar Membaca terus digencarkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Maros / Syamsir

TERKINI.id, MAROS – Gerakan Maros Gemar Membaca terus digencarkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Maros.

Salah satu yang dilakukan dengan mendatangi Sekolah Dasar (SD) di Maros, dengan mengajak siswa untuk membaca di mobil perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Maros Kamaluddin Nur, mengatakan bahwa ia mengajak murid-murid tersebut, untuk giat membaca agar bisa terus berprestasi dan meraih cita-citanya.

“Dengan cara ini kami dapat mengajarkan siswa agar tetap membudayakan minat membaca dan tak pernah bosan untuk terus membaca. Kami juga melakukan ini demi masa depan seorang siswa agar kedepannya dapat lebih berprestasi,” katanya.

Menurutnya, dengan membaca juga, dapat mendukung upaya Maros menjadi Kabupaten Literasi.

“Gerakan gemar membaca ini harus menyentuh murid Sekola Dasar dan membiasakan mereka sejak dini untuk membaca dan terus membaca agar dimasa yang akan datang mereka akan meraih hasil dan ilmu yang akan diaplikasikan nantinya,” katanya.

Menurut Kamaluddin, dalam mendukung upaya Maros menjadi Kabupaten Literasi, gerakan gemar membaca ini harus menyentuh murid sekolah dasar dan membiasakan mereka sejak dini membaca.

Baca :Nira menulis surat untuk presiden, begini isinya?

Kamaluddin mengungkapkan saat ini pihaknya hanya memiliki 1 unit perpustakaan keliling yang akan dimaksimalkan penggunaannya.

“Kami berharap agar kedepannya perpustakaan keliling ini, bisa bertambah untuk menjangkau sekolah yang jauh dari pusat kota ataupun berada di pedalaman,” kata Kamaluddin Nur saat ditemui Makassar Terkini.

Kedepannya, perpustakaan keliling ini selain berkunjung ke sekolah-sekolah, juga akan parkir di beberapa area publik terbuka seperti hutan kota, area Kuliner PTB dan tempat keramaian lainnya yang ada di Kabupaten Maros.

PenulisSyamsir