Gerakan Pemuda Peduli Lombok di Sinjai Salurkan Bantuan ke Korban Gempa

Terkini.id, Sinjai – Setelah tiga pekan menggalang bantuan untuk korban gempa Lombok, Gerakan Pemuda Peduli Lombok Bulukumba menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Lombok.

Bantuan tersebut disalurkan baik melalui rekening maupun langsung ke para korban gempa Lombok yang mengungsi di Kabupaten Sinjai.

Bantuan berupa dana sebesar Rp 6,5 juta itu telah disalurkan ke korban gempa di Lombok melaluli lembaga Baznas dan juga lembaga milik Agra melalui Indonesia Bangkit.

Sementara itu bantuan berupa sembako dan juga pakaian juga disalurkan kepada ratusan korban gempa Lombok yang mengungsi di Kabupaten Sinjai.

Kurang lebih 33 kepala keluarga yang terdiri dari 103 jiwa yang merupakan korban gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat kini telah mengungsi di dua desa di Kabupaten Sinjai.

Sedikitya 13 KK yang terdiri 34 jiwa berada di Desa Tongke Tongke Kecamatan Sinjai timur dan 20 KK yang terdiri dari 69 jiwa berada di Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan.

Dari 103 korban gempa tersebut dua puluh diantaranya merupakan anak anak dimana 7 diabtaranya merupakan bayi berumur 1 bulan hingga dua tahun.

Para pengungsi dari Lombok ini umumnya dikarenakan suami mereka adalah warga Sinjai dan telah berpuluh puluh tahun menetap di Lombok.

Dan akhirnya banyak juga para pengungsi di Lombok akhirnya banyak ikut dan mengungsi di Sinjai karena dianggap lebih aman.

“Saat itu baru saja habis melahirkan dan saya dan bayi saya terlaksa tinggal di bawah tenda,pas dengar ada kapal mau berabgkat ke Sinjai kami segera berabgkat ke sini,” ujar Lili (36) asal desa seruni mumbul, Kecamatan Pringgabaya Labuang Lombok Kampung Mandae, Lombok, Utara Nusa Tenggara Barat.

Para korban gempa Lombok yang berada di Kabupaten Sinjai masih membutuhkan bantuan berupa sembako, pakaian, obat obatan dan juga perlengkapan bayi.

“Kami kesini hanya pakaian di badan. Gak bawa apa apa. Masih sangat butuh bantuan, khususnya perlengkapan bayi seperti popok, baju bayi dan susu,” ujar Lili.

Sementara itu, Kepala Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan H Arifuddin mengatakan bahwa sudah banyak pihak yang datang dan membawa bantuan untuk para pengungsi.

Akan tetapi, meski demikian, kebutuhan para pengungsi memang masih jauh dari cukup.

“Alhamdulillah sudah ada pihak pemerintah yang datang, seperti Kapolsek Pulau Sembilan, Kapolres dan Dandim mereka memberi bantuan kepada para pengungsi,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali