Geram Masjid Raya Makassar Dibakar, JK Mengecam Keras dan Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, yakni JK alias Jusuf Kalla, mengecam keras pembakaran Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini.

Ia tampak bingung soal motif pelaku dan meminta masyarakat agar jangan sampai terprovokasi.

Seperti diketahui, sejumlah orang tak dikenal melakukan pembakaran mimbar masjid tersebut pada Sabtu dini hari tadi, 25 September 2021.

Baca Juga: Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Pelaku Tutup CCTV dan Berhasil...

Pelaku diduga masuk ke dalam masjid sekitar pukul 01.10 WITA, kemudian naik ke atas mimbar dan menutupi kamera pengawas (CCTV) yang ada di dekatnya.

“Saya selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia mengecam keras tindakan pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang diperkirakan terjadi pada dini hari tadi,” tutur JK, dikutip terkini.id dari Antara.

“Saya berharap kepada masyarakat, terutama umat Islam di Makassar dan daerah lainnya di Indonesia agar tidak terprovokasi atas tindakan tersebut.”

Untuk itu, JK meminta pihak kepolisian untuk segera mengungkap pelaku beserta motifnya melakukan pembakaran masjid tersebut.

“Kita serahkan semuanya kepada kepolisian untuk mengungkap pelaku dan apa motif di balik tindakannya tersebut,” sambung JK.

“Saya yakin dan percaya, aparat kepolisian segera menangkap pelaku serta mengungkap motifnya.”

Lebih lanjut, JK juga mengimbau seluruh pengurus masjid di Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada yang berwenang apabila melihat sesuatu mencurigakan.

“Saya berharap kepada pengurus masjid di Indonesia untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat hal-hal yang mencurigakan,” tandasnya.

Sebagai informasi, saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan terus memburu pelaku pembakaran.

Bagikan