Giliran Emak-emak di Makassar Kerubuti Sandiaga Uno, Ini Foto-fotonya

Sandiaga Uno

Terkini.id, Makassar – Kehadiran Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno di Pasar Terong Makassar, saat Minggu pagi 19 Agustus, menjadi perhatian warga dan para pedagang.

Sandi, sapaan-akrabanya, yang datang pagi-pagi melakukan dialog bersama para pedagang yang ada di pasar tradisional tersebut.

Bahkan Sandiaga menjadi rebutan emak-emak yang kebetulan berbelanja untuk foto bersama.

Menurut Sandi selama ini aspirasi emak-emak belum didengar para elit politik dan pemerintah.

Seperti kata dia para emak-emak yang ada di Pasar Terong berasal dari Majelis Taklim Babul Rezki Makassar yang ingin satu keberpihakan dan satu kebijakan yang dapat menyentuh langsung mengenai har-harga bahan pokok.

“Kalau harga bahan pokok itu stabil mereka bisa tidak terbebani dengan kenaikan dari pada harga bahan pokok ini. Dan ini sudah menjadi kebijakan yang luar biasa,” ungkap Sandi.

Sandi mengatakan kenapa pasar yang paling cocok untuk melakukan sosialisasi alasannya karena dapat mendengar langsung keluhan dan aspirasi warga terutama emak-emak.

“Ya salah satu yang kita ingin agar suara aspirasi dari ibu-ibu ini atau emak-emak ya bu ya? Yang selama ini belum terimprentasikan oleh para elit politik agar bisa didengar,” kata Sandi yang dikerumuni di tengah-tengah pembeli.

Baca :Prabowo dan Sandiaga Sudah Siapkan Struktur Tim Pemenangan

Sehingga, perlu adanya keberpihakan kepada emak-emak dan pedagang pasar tradisional.