GMNI Cabang Timika dan Enrekang Menyuarakan Papua dI Forum Kongres XXI

Terkini.id-Ambon-Perhelatan Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-XXI dilaksanakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku yang digelar sejak tanggal 28 November 2019 dan rencananya akan berakhir tanggal 2 Desember 2019. Perhelatan ini mendapat tanggapan serius dari DPC GMNI Timika dan DPC GMNI Enrekang.

Hal ini di tanggapi Sekretaris Cabang Timika Papua, Deni Dokainubun berharap DPP GMNI memperhatikan keseluruhan GMNI Se-Nusantara, khususnya tanah Papua, dan selalu melihat permasalahan yang ada disana, lebih utamanya bidang Ekonomi, Industri tepatnya perikanan, Pertanian dan Kelautan.

Deni Dokainubun yang pertama kali datang ke Papua menyebutkan, orang Papua sebagai warga Malenesia bekulit hitam, namun memilki hewan endemik Cendrawasih yang dipercayai sebagai burung dari taman syurga, yang merupakan hewan asli tanah Papua.

Diakui memang, kata Ibrahim Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Enrekang bahwa memang GMNI sebagai ideologi Marhaen yang menjunjung tinggi azas gotong royong.

“Maka itu sepatutnya DPP GMNI ke depan lebih fokus mengedepankan garis haluan perjuangan seutuhnya untuk rakyat,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Cabang Timika Papua. Ia mengharapkan kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Siapapun yang nantinya terpilih dan Pemerintah Pusat melihat permasalahan yang ada di Kabupaten Mimika Papua salah satunya mampu menyelesaikan permasalahan Rasis dan Frepport. Dimana sampai hari ini belum terselesaikan,

“Termasuk, masalah karyawan yang di PHK hingga saat ini,” tukasnya.

Berita Terkait