Gol Umtiti Antarkan Prancis Ke Partai Final Piala Dunia 2018

Glo Umtiti antarkan Prancis ke Final Piala Dunia 2018/ Foto : FIFA

Terkini.id – Belgia harus merelakan tiket final Piala Dunia 2018 menjadi milik Prancis setelah gol semata wayang yang dicetak Samuel Umtiti menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga semifinal di Stadion Saint Petersburg. Rabu, 11 Juli 2018 dini hari.

Babak Pertama
Kedua tim bermain begitu tenang dan hati-hati, mencoba untuk saling membaca arah permainan masing-masing dengan berusaha menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa berakibat fatal.

Belgia mampu tampil cukup dominan dalam penguasaan bola pada babak pertama, berdasarkan statistik flashscore, penguasaan bola Belgia mencapai 58 persen sepanjang 45 menit pertama.

Sayangnya pada wilayah efektifitas serangan, Prancis lebih unggul dengan 11 peluang yang berhasil tercipta dan 2 diantaranya tepat mengenai sasaran. Sementara Belgia hanya menciptakan 3 peluang dengan 1 tembakan tepat sasaran.

Tim Prancis

Belgia melancarkan serangan melalui kedua sayap, Eden Hazard dan Nacer Chadli begitu menonjol dalam pola penyerangan Belgia, namun pertahanan ketat Prancis yang diisi duet Varane dan Umtiti membuat peluang sulit tercipta untuk Belgia.

Berbeda halnya dengan Belgia, Prancis justru mampu menghasilkan beberapa peluang menjanjikan, baik melalui Mbappe maupun Griezman, sayang penyelesaian akhir menjadi masalah utama.

Laga babak pertamapun harus berakhir dengan skor bang kacamata.

Babak Kedua
Laga pada babak kedua tak begitu jauh berbeda dengan babak pertama, namun Prancis berhasil tampil lebih efektif.

Enam menit babak kedua berjalan, Les Blues akhirnya mampu memecah kebuntuan. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Griezman, Umtiti menanduk bola dan tak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois. Prancis unggul 1-0.

Usai terciptanya gol tersebut, Belgia kembali berusaha mengambil kendali serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun pertahanan ketat yang diperagakan Prancis membuat skuad Belgia kesulitan untuk bisa merangsek ke area pinalti Les Blues.

Beberapa kali strategi umpan lambung digunakan Belgia untuk memanfaatkan tinggi badan yang dimiliki Lukaku dan Fellaini namun hal tersebut tidak berjalan begitu efektif dengan kehadiran Umtiti dan Varane di area kotak pinalti.

Hingga tambahan waktu 4 menit usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini membuat Prancis berhasil menyegel tiket final dan menunggu lawan dari laga antara Inggris menghadapi Kroasia yang akan kickoff pada Kamis, 12 Juli 2018 dini hari.

Komentar

Rekomendasi

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar