Gorontalo Kini Jadi Satu-satunya Provinsi di Indonesia yang Bebas Corona

Gorontalo
Landmark Provinsi Gorontalo. (Foto: Pesona Travel)

Terkini.id, Jakarta – Juru bicara pemerintah terkait penanganan Covid-19 Achmad Yurianto kembali mengumukan data terbaru kasus Corona di Indonesia. Dari data tersebut, Provinsi Gorontalo kini jadi satu-satunya wilayah yang masih bebas Corona.

Berdasarkan data dari Achmad Yurianto, sebaran kasus positif Covid di Indonesia berada di 33 provinsi dengan total 3.293 kasus.

“Kasus Covid-19 tersebar di 33 provinsi. Provinsi DKI Jakarta memuat kasus paling banyak, yakni 1.706 kasus positif, diikuti Jawa Barat dengan 376 kasus dan Jawa Timur dengan 223 kasus,” ujar Yurianto dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Kamis, 9 April 2020.

Adapun total pasien Covid-18 yang dinyatakan telah sembuh usai dua kali tes dengan hasil negatif yakni berjumlah 252 orang.

Sementara angka kematian akibat virus ini yakni sebanyak 280 orang.

Menarik untuk Anda:

Yurianto menyesali tingginya penambahan kasus baru dan jumlah pasien meninggal.

“Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kita karena kita tahu bahwa penularan masih terus berlangsung,” ujar Yurianto.

Menurutnya, adanya penambahan kasus positif Covid-19 memperlihatkan bahwa masyarakat dalam sepekan terakhir masih belum menaati imbauan pemerintah.

“Data yang kita himpun hari ini menggambarkan kondisi masyarakat kita seminggu yang lalu. Kita tahu meskipun masa inkubasi terpanjang adalah 14 hari, namun rata-rata 5-6 hari yang lalu,” ujarnya.

Diketahui, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 pemerintah telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, dan tidak keluar rumah jika tak ada kepentingan mendesak.

Selain itu, jika keluar rumah masyarakat juga diminta untuk menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Direktur Yayasan PerDIK Nilai TSY Paling Mengerti Kebutuhan Difabel

Update Pasien Meninggal Covid-19: Tambah 109 Orang, Total 16.111

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar