Kabupaten Gowa Punya Lima Perda Baru

Terkini.id, Gowa – Lima Rancangan Peraturan (Ranperda) Kabupaten Gowa masing-masing Ranperda Kabupaten Pendidikan, Ranperda penetapan wajib pajak cabang/lokasi bagi pelaku usaha, Ranperda perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, Ranperda inisiatif tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR), dan Ranperda inisiatif perlindungan lahan pertanian, pangan, akhirnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada Rapat Paripurna DPRD Gowa, Jumat 28 Desember 2018.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dengan disahkannya lima Ranperda tersebut menjadi Perda dan diundangkan dalam lembaran daerah, maka diharapkan dapat menjadi landasan hukum ataupun landasan operasional untuk mengimplementasikan kewenangan-kewenangan daerah.

“Kita tentu menyadari apa yang kita hasilkan ini semata-mata untuk membangun Kabupaten Gowa ke depan guna meningkatkan kesejahteraan, ketertiban dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Adnan, Ranperda tentang pendaftaran wajib pajak bagi pelaku di Gowa ini, dilakukan untuk meningkatkan perekonomian daerah sehingga perlu adanya upaya untuk melakukan tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akhirnya mampu mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Menjadikan Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP) telah kami tekankan sejak menjabat Bupati dan Wakil Bupati Gowa sehingga kamipun memiliki program andalan yang menopang GKP tersebut,” ujar Bupati Gowa.

Komentar

Rekomendasi

Ratusan Lansia di Gowa Terima Sembako, Fokuskan ke Penerima Non Bansos

Belajar dari Rumah, Siswa di Gowa akan Pakai Dana BOS untuk Beli Kuota Internet

Aktivitas Perkantoran Pemkab Gowa Kembali Normal, ASN Wajib Kenakan Masker

Pasca PSBB, Pemkab Gowa Kembali Salurkan Sembako, Fokus Pengaduan Call Centre

Berakhir 17 Mei, Pemkab Gowa Tak Perpanjang PSBB, Alasannya?

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar