Masuk

Grace Natalie Kena Sentil Roy Suryo Soal TKA China: Sis Grace ini Bela Siapa? Ambyar

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Politisi PSI, Grace Natalie panen hujatan setelah menyebut Sutiyoso Rasis saat menyebut TKA China berbahaya untuk Indonesia.

Salah satu kritikan untuk Grace Natalie, yakni datang dari pakar Telematika, Roy Suryo yang mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Sutiyoso itu benar adanya, sehingga dia mengatakan bahwa sebenarnya Grace Natalie membela siapa dalam perkara ini.

Narasi sindiran Roy Suryo ini ditulis melalui sebuah cuitan di media sosial Twitter, sebagaimana dilihat pada, Selasa 31 Mei 2022.

Baca Juga: Anies Ngaku Siap Jadi Capres 2024, Grace Natalie: Tidak Mungkin PSI Dukung!

Roy Suryo mengatakan bahwa kekhawatiran Sutiyoso ini memang benar adanya, meskipun terlambat, namun tidak ada salahnya untuk mewaspadai para TKA China tersebut.

Pakar Telematika itu menyebut bahwa hak TKI dirampas oleh ribuan TKA China yang terus berdatangan.

Disamping itu, Roy Suryo mengungkap satu fakta terkait TKA China ini yakni mereka tidak terampil dalam bekerja serta melanggar UU.

Baca Juga: Ngaku Masuk Dunia Politik Karena Sosok Ini, Giring Ganesha: Selalu Ada di Hati Saya!

“Apa yg disampaikan Bang Yos soal “TKA China” ini memang Benar & Patut diwaspadai, Meski telat krn sdh Ribuan yg datang . Disamping mengambil Hak TKI utk jadi Pekerja, Faktanya mereka2 adalah Unskilled Labour yg secara UU tdk boleh didatangkan. Jadi ini Sis Grace bela Apa? AMBYAR”, tulis Roy Suryo.

Sebelumnya, Grace Natalie menyoroti poin pembahasan Sutiyoso terkait kekhawatirannya terhadap maraknya TKA China berdatangan ke Indonesia.

Grace menyangkan apa yang diungkapkan oleh Bang Yos. Menurutnya, dengan latar belakang intelijen, Bang Yos buat pernyataan rasis.

“Saya menyayangkan seseorang sekaliber Bang Yos yang memiliki karir panjang di militer dan pemerintahan serta pernah dipercaya Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN bisa membuat pernyataan yang begitu rasis, tendensius, dan berlawanan dengan realita dan juga data,” ujar Grace.

Baca Juga: Nicho Silalahi Sebut Denny Siregar Kelewatan Permainkan Institusi Polri: Roy Suryo Kalian Tindak kok si DS Tidak?

Grace menyoroti poin bahasan Bang Yos soal tenaga kerja asing (TKA) yang mana menurutnya sudah mengambil posisi buruh kasar bukan tenaga ahli.

Menurut Grace tenaga kasar seperti contohnya tukang las dalam sebuah projek harus punya keahlian khusus.

“Tukang las yang dibutuhkan bukan tukang las biasa, melainkan harus punya sertifikasi dan kemampuan khusus,” ujar Grace.

Menurut Grace, apa yang disampaikan oleh Bang Yos tidak bisa dibenarkan dan berpotensi memecah belah bangsa.

“Pernyataan Bang Yos sangat rasis dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa,” lanjut Grace.