Grand Final Taurongka dan Taulolo Gowa 2018, Begini Harapan Sekda Gowa

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis membuka malam Grand Final pemilihan Taurongka dan Taulolo Gowa 2018

Terkini.id, Gowa – Pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 merupakan ajang pencarian bakat untuk pemuda pemudi terbaik kabupaten Gowa yang juga sebagai bentuk pembinaan dan pemberdayaan generasi muda dalam menumbuhkan rasa cintanya terhadap Gowa.

Selain itu, juga sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan persahabatan antar sesama pemuda serta memiliki visi dan misi untuk meningkatkan peran pariwisata dan kebudayaan sebagai salah satu sumber kekayaan dan kekuatan kabupaten Gowa

Diketahui ada sekitar 58 orang finalis yang telah mengikuti seleksi tertulis, bakat, FGD dan interview. Setelah dilakukan penyeleksian, ditetapkan ada 33 finalis berkualis yang menampilkan kemampuannya pada malam Grand Final, 7 November 2018 malam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengatakan Kabupaten Gowa memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, termasuk warisan budaya dari leluhur nenek moyang terdahulu. Sehingga dalam pengembangan pariwisata dan kebudayaan yang dimiliki Gowa perlu melibatkan generasi muda yang dapat dijadikan sebagai media informasi pariwisata di Gowa.

“Kami berharap para Taurungka dan Taulolo Gowa ini nantinya bisa membanggakan Kabupaten Gowa denga menjadi contoh dan teladan bagi pemuda-pemudi lainnya serta mampu menjadi Duta Wisata Kabupaten Gowa yang mempromosikan budaya dan pariwisata di nasional maupun internasional,”harap Muchlis.