Gubernur Minta Walikota Tinjau Izin Gedung IMMIM dan Gedung 45

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memantau kondisi jalan dan akses umum di Makassar Sabtu 8 September 2018 malam.

Dari pantauan ke beberapa ruas jalan disimpulkan kemacetan total terjadi di Jalan Jendral Sudirman disebabkan ruas jalan protokol digunakan untuk tempat parkir tamu yang menghadiri acara pernikahan di Gedung IMMIM dan acara yang bersamaan berlangsung di Hotel Horison Makassar.

Kemacetan total juga terjadi di Jalan AP Pettarani bagian selatan, Jalan Sultan Alauddin di depan Lotte, Jalan Urip Sumoharjo di depan UMI karena kendaraan keluar masuk di Gedung 45.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memerintahkan kepada Walikota Makassar untuk meninjau ulang izin pemanfaatan gedung pertemuan dan bangunan hotel. yang tidak memiliki tempat parkir.

“Makassar harus memberi kenyaman bagi warganya dan pendatang. Jalan umum tidak boleh digunakan untuk kepentingan koorporate karena itu dibangun untuk kepentingan dan kenyamanan masyarakat umum,” jelas Prof Nurdin Abdullah.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, ruas jalan di Makassar sudah tidak sebanding dengan pertumbuhan jumlah kendaraan. Oleh karena itu, jelas Gubernur Sulsel, tidak diperbolehkan jalan protokol digunakan untuk parkir umum.

Gubernur Sulsel mewajibkan kepada pengelola gedung pertemuan dan bangunan untuk umum agar menyediakan ruang parkir sesuai kapasitas bangunan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Paraga di Logo HUT ke-350 Sulsel

Terkini.id -- Provinsi Sulawesi Selatan memperingati hari jadinya yang ke-350 tahun tepat 19 Oktober 2019, pada peringatan kali ini terhadap hal yang unik, yakni