Gubernur Nurdin Abdullah: KKB Punya Kekuatan Besar 

Gubernur Sulawesi Selatan menerima rombongan panitia Mubes III KKB dan pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba di rujab, Kamis 21 Maret 2019.

Terkini.id,Makassar – Jelang pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) III Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), panitia pelaksana bersama pengurus melakukan audience sekaligus bersilaturahmi ke Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, Kamis 21 Maret 2019. Selain panitia dan pengurus juga turut mendampingi guru besar asal Kabupaten Bulukumba yang mengabdi di beberapa Universitas di Makassar.

Diketahui upaya tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengundang Gubernur Sulawesi Selatan memberikan arahan sekaligus membuka Mubes yang akan dihadiri ratusan peserta dari seluruh Kerukunan Keluarga Bulukumba yang ada di perantauan.

Acara ini sendiri akan berlangsung di Hotel Horison Makassar, jalan Jenderal Sudirman, Minggu 24 Maret 2019 mendatang pukul 10:00 Wita hingga selesai.

Gubernur Sulawesi Selatan menerima rombongan panitia Mubes III KKB dan pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba di rujab, Kamis 21 Maret 2019.

Pelaksana Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba , Drs H. Andi Badi Sommeng mengatakan warga perantauan Bulukumba yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) akan melaksanakan musyawarah besar dan akan dihadiri sejumlah KKB di seluruh Indonesia.

“Mubes ini adalah rapat untuk memilih ketua umum KKB yang baru sekaligus ajang silaturahmi. Alhamdulillah hari ini kami menemui bapak Gubernur Sulse dan mendapat respon positif dari beliau. Apalagi pak Nurdin Abdullah ini adalah masyarakat Bantaeng dan Bulukumba,”terang Andi Badi Sommeng usai di terima orang nomor satu ini.

Terpisah, Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mendukung penuh pelaksanaan MUBES III KKB yang akan menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan.

Andi Sukri Sapewali mengaku, pemerintah kabupaten Bulukumba siap membantu untuk mensukseskan pelaksanaan KKB.

“Kami dari Pemda siap membantu dan bersinergi untuk kelancaran acara Mubes tersebut.  Terus semangat menjaga persatuan dan kesatuan. KKB sebagai wadah atau organisasi masyarakat atau orang keturunan Bulukumba di mana pun berada,” katanya saat menerima audience panitia pelaksana Mubes III KKB di Claro Hotel Makassar, belum lama ini.

Gubernur Sulawesi Selatan menerima rombongan panitia Mubes III KKB dan pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba di rujab, Kamis 21 Maret 2019.bu

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan Kerukunan Keluarga Bulukumba punya kekuatan besar di perantauan. KKB itu punya aura bahkan Ia mengaku jika dirinya mempunyai keturunan Bulukumba Karen Bulukumba dan Bantaeng itu punya kesamaan.

“Bulukumba dan Bantaeng itu satu. Kami sangat mengapresiasi dan siap bersinergi untuk mensukseskan Musyarawah Besar Kerukunan Keluarga Bulukumba. Berharap masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan semakin memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Sulawesi Selatan. Mari bersinergi membangun daerah, baik Bulukumba maupun Sulawesi Selatan,”ujar Nurdin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini