Gubernur Sebut Stadion Mattalatta Satu-Satunya di Dunia Masih Menggunakan Atap Seng

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah ketika menyaksikan pertandingan PSM, di Stadion Andi Mattalatta Makassar.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengharapkan agar Yayasan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) dapat segera menyerahkan kepengurusan Stadion Andi Mattalatta/Mattoanging ke Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Sebab pihaknya ingin mempercepat renovasi stadion yang dibangun pada tahun 1957 silam ini. Sebab aset tersebut harus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Semakin cepat diserahkan ke Pemprov, semakin cepat pula kita rencanakan renovasi. Karena kita punya stadion yang satu-satunya di dunia mungkin masih menggunakan atap seng,” ujar Nurdin Abdullah, Selasa 12 Maret 2019.

Nurdin mengungkapkan, bahwa pihak YOSS sudah mengakui bahwa stadion Andi Mattalatta merupakan aset Pemprov Sulsel.

“Saya sudah ketemu dengan Andi Ilham Mattalatta (Ketua YOSS), ia menyampaikan pesan Andi Mattalatta bahwa jangan pernah berpikir untuk memiliki. Makanya kita tunggu penyerahannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Unit Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsubga) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dewi Aprilia Linda menegaskan bahwa Stadion Mattoanging adalah milik Pemprov Sulsel.

KPK telah mendorong Pemprov untuk mengambil alih pengelolaan dari YOSS.

“Hasil pertemuan dengan YOSS kemarin, dari sisi Pemprov menyampaikan, bahwa Pemprov Sulsel memiliki sertifikat ataupun hak kepemilikan atas stadion Mattoanging. YOSS merupakan pengola,” kata Dewi Aprilia, di Kantor Gubernur Sulsel.

Sementara itu, KPK hanya melakukan mediasi, antara Pemprov Sulsel dan YOSS.

“YOSS menyatakan bahwa dia mengelola. Sedangkan Pemprov menyatakan dia memiliki sertifikat. Sebenarnya, Pemprov sudah memiliki niat baik karena bermaksud untuk melakukan renovasi stadion,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini