Gubernur Sulsel Ajak Bupati dan Walikota Jemput Kemajuan Transportasi

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau bus BRT di Hotel Gamara Makassar, Kamis 6 Desember 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengajak kepala daerah di Sulsel untuk menjemput kemajuan transportasi. Hal itu merupakan salah satu langkah untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan.

Menurut orang nomor dua di Sulsel ini, di negara berkembang, sangat kurang masyarakatnya menggunakan kendaraan pribadi. Rata-rata menggunakan sepeda, jalan kaki maupun menggunakan kendaraan umum.

“Mending pake kendaraan umum, tapi dengan sistem yang bagus. Nantinya akan ada jadwal bus di setiap rumah, jam segini bus ini lewat disini, dan itu sangat efisien. Tapi kebanyakan kita di Indonesia ini, masing-masing menggunakan kendaraan pribadi,” jelas Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada BRT dan Bus Sekolah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, pada acara Rapat Koordinasi Teknis Andalalin Rancangan Bangun Kendaraan Bermotor Serta Serta Peraturan Perundang-undangan, di Hotel Gammara Makassar, Kamis 6 November 2018.

Selain itu ia juga mengajak masyarakat dan kepala daerah yang mengelola Mamminasata agar bisa lebih dioptimalkan.

“Jadi kita mencoba untuk lebih mengoptimalkan lagi Mamminasata. Apalagi, tata kelola transportasi ini sangat luar biasa untuk kita di Sulsel. Pertumbuhan kendaraan sangat tinggi dibandingkan dengan penyediaan jalan,” pungkasnya.