Gubernur Sulsel Bakal Memperindah Jalan Metro Tanjung Bunga

Konsep pedestrian Metro Tanjung Bunga.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mewacanakan bakal memperindah sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Hal itu terlihat dari konsep video yang diunggah ke akun Instagram Nurdin Abdullah, dengan judul video “konsep pedestrian Metro Tanjung Bunga”.

Dalam postingan video tersebut, Nurdin Abdullah menuliskan Jalan Metro Tanjung Bunga menjadi salah satu jalan dengan intensitas transportasi tinggi di Kota Makassar.

Jalan ini menjadi penghubung berbagai titik pertumbuhan ekonomi kota. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi berencana merevitalisasi Jalan Tanjung Bunga menjadi landmark baru di Kota Makassar.

View this post on Instagram

JL. METRO TANJUNG BUNGA Menjadi salah satu jalan dengan intensitas transportasi tinggi di Kota Makassar. Jalan ini menjadi penghubung berbagai titik pertumbuhan ekonomi kota. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi berencana merevitalisasi Jalan Tanjung Bunga menjadi landmark baru di Kota Makassar. Revitalisasi jalan ini meliputi pembagian jalur cepat dan jalur lambat, pedestrian, ruang terbuka hijau, jembatan penyebrangan, penataan pedagang kaki lima, serta penerangan jalan. Saya sudah bertemu dengan pihak-pihak terkait dan mereka berkomitmen untuk bersinergi dalam mewujudkan proyek ini. Saat ini Jalan Metro Tanjung Bunga sedang dalam proses penyerahan dari pihak GMTD ke Pemerintah Kota Makassar. Mohon doa dan dukungannya.

A post shared by Prof. Nurdin Abdullah (@nurdin.abdullah) on

Revitalisasi jalan ini meliputi pembagian jalur cepat dan jalur lambat, pedestrian, ruang terbuka hijau, jembatan penyebrangan, penataan pedagang kaki lima, serta penerangan jalan.

“Saya sudah bertemu dengan pihak-pihak terkait dan mereka berkomitmen untuk bersinergi dalam mewujudkan proyek ini. Saat ini Jalan Metro Tanjung Bunga sedang dalam proses penyerahan dari pihak GMTD ke Pemerintah Kota Makassar. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Mantan Bupati Bantaeng dua Periode ini.

Kawasan pedagang kaki lima.

Sekadar diketahui, Jalan Metro Tanjung Bunga sampai saat ini masih dikuasai oleh pihak swasta yaitu, GMTD. Nurdin berharap GMTD dapat segera menyerahkan Jalan Metro Tanjung Bunga ke Pemprov Sulsel, agar rencana tersebut dapat segera dilaksanakan.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Sepakat Instruksikan Refocusing APBD Penanganan Covid-19

Gubernur Sulsel: Ketersediaan Kamar Pasien Covid-19 Masih Cukup

Gubernur Sulsel Hadiri Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Wagub Sulsel Tinggalkan Sepucuk Surat dalam Bingkisan untuk Petugas Medis

Andi Sudirman Minta Warga Tetap Patuh Pada Protokol Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Lawan Corona, Forum OSIS Sulsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Banggar DPRD Sepakati Rp500 Miliar Tangani Covid-19 di Sulsel

Tidak Ada Gejala, Kadis Kesehatan Sulsel: Saya Positif Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar