Gubernur Sulsel Akan Bangun Rest Area di Enrekang

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah berencanan akan membangun rest area atau tempat istirahat di 10 daerah di Sulsel, salah satu rest area yang akan dibangun di Kabupaten Enrekang.

Nurdin Abdullah mengatakan, pembangunan rest area dinilai sangat penting bagi pengendara bermotor untuk beristirahat sejenak maupun buang air selama menempuh perjalanan jarak jauh.

“Selama ini kalau orang mau ke toilet atau beristirahat, pasti selalu mencari SPBU, nah inilah mengapa kita ingin bangun rest area,” kata Nurdin Abdullah, ditemui usai melantik Bupati Enrekang Muslimin Bando dan wakilnya Asman, di Kantor Pemprov Sulsel, Rabu 31 Oktober 2018.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menambahkan, rest area dinilainya bisa menumbuhkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) baru. Apalagi banyak kios kecil berjejeran di sepanjang jalan penghubung Kabupaten Enrekang-Toraja.

“Kios-kios kecil itu nantinya kita ajak masuk ke dalam rest area dengan menghadirkan kuliner tradisional, jadi kita ingin mengangkat kearifan lokal,” paparnya.

Mengenai rest area yang akan dibangun di Enrekang, kata Nurdin Abdullah, pihaknya masih mencari lokasi yang tepat.

“Enrekang itu viewnya sangat bagus. Kita ingin membangun rest area yang bisa dijadikan tempat rekreasi, ada tempat menikmati udara segar, ada juga taman bermain anak-anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut baik rencana gubernur membangun rest area di daerah yang dipimpinnya. Bahkan Pemda Enrekang menyiapkan 5 sampai 7 hektar lahan untuk dibanguni rest area.

“Ada beberapa tempat yang kita tawarkan ke pak gubernur, yang pertama di ibukota Kabupaten Enrekang, di kebun raya atau di Duri dan sekitarnya. Tetapi itu tergantung pak gubernur seperti apa strateginya untuk membangun rest area di Kabupaten Enrekang,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini