Gubernur Sulsel diminta untuk tidak berambisi resmikan proyek yang sedang berjalan

Kadir Halid. /Nasruddin

Terkini.id — Masa jabatan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan berakhir pada 8 April 2018.

Rencananya sebelum masa jabatan SYL berakhir, beberapa mega proyek di Sulsel akan soft launching di antaranya, Proyek Stadion Internasional Barombong, Masjid 99 Kuba dan beberapa proyek lainya.

Padahal mega proyek tersebut masih dalam proses pengerjaan, bahkan belum 100 persen selesai.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid mengatakan, pengerjaan proyek Stadion Internasional Barombong baru mencapai 60 persen, sedangkan pengerjaan Masjid 99 Kuba yang terletak di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Jalan Tanjung Bunga Makassar, belum mencapai 10 persen.

“Saya kira pak gub sudah meletakkan pondasinya, jadi saya pikir kalau belum selesai 100 persen jangan dulu diresmikan. Biarkan saja dulu proyek itu selesai baru diresmikan,” kata Kadir Halid di DPRD Sulsel, Selasa 13 Maret 2018.

Dia berharap, proyek yang sedang berlangsung saat ini tidak dikerjakan secara buru-buru, sebab dikhawatirkan akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Kalau dikerjakan secara terburu-buru jangan sampai hasilnya jelek, biarkan saja berjalan pengerjaannya. Pak gub sudah meletakkan dasar-dasarnya, biarkanlah pemerintahan baru yang akan lanjutkan hingga benar-benar rampung 100 persen,” pungkas politisi Partai Golkar Sulsel ini.