Gubernur Sulsel Harapkan Unhas Dapat Menjadi Pendorong Pertumbuhan Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah hadir sebagai keynote speaker pada acara sinergitas Pemprov Sulsel dan Universitas Hasanuddin di Same Resort, Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Jumat 6 Oktober 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah hadir sebagai keynote speaker pada acara sinergitas Pemprov Sulsel dan Universitas Hasanuddin (Unhas) di Same Resort, Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Jumat 6 Oktober 2018.

Nurdin membuka secara resmi. Acara ini merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Universitas Hasanuddin dalam rangka perencanaan dan pengembangan Unhas 2018-2022. Adapun tema yang diangkat, yaknib”Leading to international reputation on uniqueness of Indonesia Maritime continent”.

Nurdin sendiri menyampaikan gagasannya pada bidang pertanian, kelautan dan perikanan, peternakan, pariwisata bahkan untuk mitigasi bencana pasca gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Saya hadir sebagai gubernur dan sebagai stafnya Fakultas Kehutanan Unhas. Kehadiran saya bukan hanya membuka, tetapi memohon dukungan. Hari ini kita menyusun program semoga bisa sinergi dengan program Pemerintah Provinsi Sulsel dan daerah kabupaten-kota,” kata Nurdin Abdullah.

Harapnya, dengan sumber daya manusia yang melimpah, Unhas dapat menjadi pendorong pertumbuhan kabupaten/kota di Sulsel.

Ia menyampaikan, bahwa kendala yang ada di Sulawesi Selatan, adalah krisis inovasi, salah satu jalan keluarnya adalah sinergi dari semua pihak.

“Hanya sinergi yang bisa membangkitkan daerah dan berkembang, mohon izin kita membentuk Tim Percepatan Pembangunan TP2D dan saya yakin akan menjadi salah satu penggerak OPD yang ada,” sebutnya.

Sementara itu, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu, menyebutkan bahwa bangga dengan kehadiran NA yang juga merupakan civitas dari Unhas.

“Kita banggakan Prof Andalan, andalannya profesor juga,” sebutnya.

Rapat kerja di Bulukumba, Dwia berharap NA dapat memberikan arahan. “Kami juga ingin arahan Pak Gubernur, bisa fokus pada bidang apa dan bisa menjadi masukan di dalam perencanaa kerja untuk 2018-2022,” sebutnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini