Gubernur Sulsel Minta Mahasiswa Andi Djemma Perbanyak Tempat Pembibitan Pohon

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memberikan kuliah umum di depan civitas akademika Fakultas Kehutanan Universitas Andi Djemma di Palopo, Senin 8 April 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memberikan kuliah umum di depan civitas akademika Fakultas Kehutanan Universitas Andi Djemma di Palopo, Senin 8 April 2019.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah menjelaskan keberlanjutan status Provinsi Sulsel sebagai penyangga pangan nasional sangat tergantung dari kesuksesan rimbawan menjaga ekosistem hutan di hulu.

Apalagi menurut Nurdin Abdullah, lahan persawahan tadah hujan di Sulsel semakin luas.

“Itu menandakan bahwa cadangan air kita semakin berkurang karena bagian hulu yang rusak,” jelas Nurdin.

Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengharapkan mahasiswa fakultas kehutanan menjadi bagian dari profesi pengelolaan dan pelestarian hutan atau biasa disebut Rimbawan harus tampil di baris terdepan dalam menjaga kelestarian alam dan keberlangsungan sumber daya air.

“Saya harap adik-adik mahasiswa bikin sebanyak-banyaknya tempat pembibitan pohon. Nanti pemprov biayai,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Pemprov Genjot Reformasi Birokrasi di Sulsel

Terkini.id -- Memperkuat reformasi birokrasi dan memperbaiki manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan wujud reformasi birokrasi yang akan menjadi pondasi penting bagi pengembangan birokrasi