Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Luncurkan Samsat Lorong, Sipakainga, dan Samsat Mobile Banking

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah (NA) meluncurkan Samsat Lorong, Samsat Sipakainga, dan Samsat Mobile Banking di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel di Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar, Kamis 8 November 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah (NA) meluncurkan Samsat Lorong, Samsat Sipakainga, dan Samsat Mobile Banking di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel di Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar, Kamis 8 November 2018.

Samsat Lorong, Samsat Sipakainga, dan Samsat Mobile Banking bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan pelayanan dalam hal pembayaran kendaraan bermotor.

Khusus Samsat Lorong, masyarakat cukup menghubungi armada Samsat Lorong di nomor telepon, 0811 4440 0444 atau 0811 4440 0333. Setelah menelpon, petugas akan memverifikasi dan langsung meluncur ke tempat penelepon

Hanya saja, Samsat Lorong ini baru melayani pembayaran pajak kendaraan tahunan. Sedangkan penggantian pelat atau pajak lima tahunan wajib datang ke samsat asal kendaraan untuk mengikuti proses registrasi dan cek fisik (identifikasi) kendaraan.

Mengenai Samsat Mobile banking adalah pembayaran pajak kendaraan dari ponsel pintar wajib pajak melalui aplikasi e-samsat yang dapat diunduh dari play store.

Adapun Samsat Sipakainge’ adalah layanan pemberian informasi pajak kendaraan kepada masyarakat yang ditempel di kendaraan.

Baca :Event F8 Masuk Kalender Nasional, Gubernur Sulsel Sebut Event Kebanggaan Makassar

Gubernur Sulsel menyambut baik inovasi ini karena memberikan pelayanan prima kepada masyarakat . “Pelayanan yang baik akan berdampak pada peningkatan pendapatan Bapenda Sulsel,” kata Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengapresiasi hal ini, selain inovasi yang hadir dengan adanya peningkatan pendapatan ini, maka pelayanan juga akan semakin meningkat.

“Inovasi bukan kiasan tetapi itu yang harus dilakukan. Kita tingkatkan akses pejalan kaki, fasilitas kita buat, kita inisiasi bangun tempat parkir,” ujarnya.

Peluncuran ini dihadiri juga Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Agus Wijayanto, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Sulsel Jahja Joel Lami, Wakil Ketua DPRD Sulsel Rudi Pieter Goni, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Direktur Utama Bank Sulselbar Muhammad Rahmat.