Gubernur Sulsel Nyatakan Siap Hadir Jika Dipanggil Bawaslu

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyatakan bersedia jika nantinya akan dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

Nurdin Abdullah dilaporkan oleh Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) 08 ke Bawaslu Kota Makassar atas dugaan penyalahgunaan kewenangan jabatan sebagai kepala daerah untuk hadir di kampanye Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi), di CCC Makassar.

Laporan tersebut, masih ditangani oleh Bawaslu makassar. “Saya siap jika dipanggil untuk memberikan keterangan. Karena saya merasa tidak salah,” kata Nurdin Abdullah ditemui di DPRD Sulsel, Jumat 18 Januari 2018.

Ia merasa tidak melakukan pelanggaran pemilu, sebab dirinya selalu menyampaikan setiap langkah politiknya ke KPU dan Bawaslu Sulsel.

“Jadi saya laporkan semua langkah kita ke Bawaslu. Ada acara ini boleh kita hadir atau tidak.
Panwas bilang silahkan hadir yang penting hari libur dan tidak menggunakan fasilitas negara.” pungkasnya.

Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) 08, tidak hanya melaporkan Nurdin Abdullah. Mereka juga laporkan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Walikota Palopo Judas Amir dan Bupati Luwu Terpilih, Basmin Mattayang.

Panglima PAS 08, Ryan Latif mengatakan, kepala daerah tersebut telah melakukan penyalahgunaan wewenang dengan terlibat langsung dalam kegiatan pemenangan. Salah satunya, saat kampanye calon Presiden Joko Widodo di Celebes Convention Centre (CCC), 22 Desember lalu.

“Salah satunya, menggunakan fasilitas negara dalam hal berkampanye, kami lihat kami telusuri masalah waktu. Termasuk simbol, seragam dan pakaian. (Juga) Menghadiri pelantikan tim dan relawan,” papar Ryan lagi.

Ryan kemudian menyebut, jika rencana laporan itu sudah mendapat restu dari Badan Pemenangan Daerah (BPD) Sulsel Prabowo – Sandi. Bahkan, disebutnya, jika langkahnya mendapat pengawalan langsung dari bagian hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Direkomendasikan
Komentar
Terkini