Gubernur Sulsel Pastikan Tidak Ada Agenda Presiden Resmikan Patung Yesus

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. /Nasruddin

Terkini.id — Kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Tana Toraja akhir pekan lalu, disebut-sebut Jokowi meresmikan Patung Yesus.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menegaskan bahwa tidak ada agenda peresmian Patung Yesus dalam kunjungan orang nomor satu di negeri ini.

Jokowi hanya menghadiri perayaan natal yang dirangkaikan dengan kegiatan Lovely Desember Toraja. Setelah itu Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghadiri rapat umum di Makale dan menggelar rapat di lokasi pembangunan Bandara Buntu Kunyi.

“Tidak ada peresmian proyek. Tidak ada peresmian Patung Yesus seperti yang diberitakan di media sosial dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Toraja itu,” tegas Nurdin Abdullah, Jumat 28 Desember 2018.

Nurdin menambahkan, pada rapat itu presiden memastikan pembangunan Bandara Buntu Kunyi selesai dan bisa digunakan akhir tahun 2019. Pada rapat itu pula, Jokowi menelepon langsung menteri PU dan menugaskan untuk memperlebar jalan-jalan ke semua tempat wisata di Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Saya, presiden dan menteri perhubungan rapat di lokasi pembangunan Bandara Buntu Kunyi. Presiden Jokowi memastikan pembangunan bandara di Toraja rampung 2019,” jelas Nurdin Abdullah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini