Gubernur Sulsel Resmi Membuka Bazar Buku Big Bad Wolf, Saatnya Berburu Diskon

Gubernur Sulsel Resmi Membuka Bazar Buku Big Bad Wolf, Saatnya Berburu Diskon

Terkini.id,MakassarGubernur Sulawesi Selatan Prof Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr resmi membuka gelaran bazar buku terbesar di dunia dengan diskon 60 hingga 80 persen, di Celebes Convention Center (CCC) Jumat 29 November 2019.

Gubernur Sulsel turut didampingi Don Bosco Selamun, Directur Berita Metro TV, Ahmad Yani Toni Djajasaputra, Kepala KCU BCA Makassar dan Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia.

Diketahui bahwa bazar Buku Big Bad Wolf mempersembahkan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan akses bacaan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Bazar Buku yang berlangsung mulai 29 November hingga 9 Desember 2019 mendatang.

Big Bad Wolf hadir untuk pertama kalinya di Makassar setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan dan kini Makassar merupakan kota ketujuh di Indonesia yang Bazar Buku Big Bad Wolf kunjungi.


Bazar Buku Big Bad Wolf Resmi Dibuka Untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Sulawesi Selatan

Adapun jam buka bazar tersebut mulai pukul 08.00 hingga 24.00 Wita. Bazar Buku Big Bad Wolf memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional dengan gratis biaya masuk gedung.

Menarik untuk Anda:

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi mengatakan sudah menjadi semangat Bazar Buku Big Bad Wolf untuk cipta kesadaran mengenai pentingnya mengenalkan budaya membaca sejak dini dengan memberikan akses buku-buku yang baik, bermutu dan terjangkau kepada masyarakat.

“Rendahnya minat baca tentu mempengaruhi tingkat intelektualitas masyarakat. Hal ini akan berdampak pada bagaimana masyarakat menanggapi suatu permasalahan atau isu yang tengah berkembang,” ujarnya.

Minimumnya wawasan dan keilmuan yang terbatas kata dia akan mengkerdilkan pola pikir sehingga mereka mudah dipengaruhi oleh berbagai doktrin dan pemahaman negatif. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi itu semua hanya satu, yaitu berliterasi.

Ia mengaku dengan adanya Bazar Buku Big Bad Wolf ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk lebih gemar membaca buku.

“Dengan banyak membaca, kita bisa menjadi kritis dalam menyikapi suatu kejadian dan tidak mudah termakan hoaks karena buku adalah jendela dunia,”bebernya.

Lanjut Uli, Bazar Buku Big Bad Wolf mengajak pengunjung untuk berkontribusi dalam mendukung pola hidup tanpa sampah plastik dengan cara membawa tas atau koper sendiri dari rumah.

“Sedikit mengulas permasalahan sampah plastik yang semakin memprihatinkan, mari kita sama-sama mengurangi sampah plastik dari hal simple namun bermanfaat bagi siapa saja,” pungkasnya.


Bazar Buku Big Bad Wolf Resmi Dibuka Untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Sulawesi Selatan

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, khusus kepada panitia penyelenggara. Kegiatan tersebut tentunya merupakan langkah untuk mendorong minat baca anak-anak kita di seluruh Sulawesi Selatan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara. Ini sejalan dengan misi Presiden dan Wakil Presiden untuk menciptakan SDM unggul,” paparnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga tidak lupa mengajak seluruh guru dan anak SMA/ sederajat di Sulawesi Selatan untuk datang pada acara bazar buku Big Bad Wolf tersebut.

“Mari kita memanfaatkan pameran buku ini untuk memacu minat baca kita,” ajak dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

127 Pasien Meninggal dalam Sehari, Angka Kematian Akibat Covid-19 Capai 16.352 Kasus

Tambah 3.842 Pasien, Kasus Kesembuhan Covid-19 Kini Capai 433.649 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar