Gunakan Airbus A320NEO, Citilink terbangkan ratusan jamaah umrah dari Makassar

Director PT Citi Harmoni Inti Jaya memberikan miniatur pesawat kepada Ketua Kesthuri di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar disaksikan ratusan jamaah umroh.

TERKINI.id, MAKASSAR – Maskapai Citilink Indonesia melalui PT Citi Harmoni Inti Jaya bersama salah satu Travel Haji dan Umrah, Ujas Travel, yang juga merupakan anggota Kesatuan Travel Haji dan Umrah (Kesturi) Sulsel pada hari ini, Selasa (14/11/2017) memberangkatkan 174 jamaah umrah menuju Jeddah.

Penerbangan Citilink fly Jed start MKS via JKT yang sekaligus pelepasan 174 jemaah umrah di Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar ini juga turut dihadiri Director PT Harmoni Inti Jaya, Gitta Djingga, Manager pemasaran Citilink area Makassar, Auliya Rioati, Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sulampua, Azhar Gazali, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) DPD Sulsel Didi L Manaba, Usman Jasad Owner Ujas Tours sekaligus Ketua Kesturi Sulsel serta District Manager Citilink Area Makassar, Ridwan.

Owner Ujar Tour&Travel sekaligus ketua Kesturi mengatakan jamaah umrahnya menu Jeddah dengan menggunakan maskapai Citilink Indonesia.

“Pesawat ini transit di Jakarta untuk melakukan perpindahan terminal domestik ke terminal International”, ujar Ketua Kesturi yang juga selaku Owner Ujas Tour & Travel, Dr H Usman Jasad kepada awak media yang hadir Prescon.

Baca :Ikut pameran AITE, Dulang wisata tawarkan paket wisata halal. Ini paketnya

Lanjut Usman menjelaskan keberangkatan ratusan jamaah asal jasa perjalanan Umrohnya ini merupakan penerbangan perdana dengan menggunakan pesawat terbaru jenis Airbus A320NEO dengan memberangkatkan 174 jamaah umrah Indonesia ke Mekkah.

“Kami memilih memilih Citilink untuk mengangkut jamaah kami, selain karena berbiaya murah, maskapai ini juga masih merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia yang tentunya sebagai maskapai tanah air”,ujar Usman.

Sementara Distrct Manager Citilink Area Makassar, Ridwan mengatakan dalam rangka meningkatkan kenyamanan para jamaah selama perjalanan menuju ke Jeddah pihaknya menyediakan armada jenis terbaru yakni Airbus A320NEO

“Kami juga telah menyiapkan layanan ekstra sehingga kami menjamin penumpang tetap bisa melakukan perjalanan dengan nyaman hingga ke Jeddah,” papar Ridwan.

Lanjut Ridwan menambahkan pesawat jenis Airbus A320NEO ini memiliki keunggulan pada bagian mesinnya yang lebih modern, tidak bising dan hemat bahan bakar hingga 15 persen serta dapat menghemat biaya hingga 8 persen.

“Penghematan bahan bakar inilah yang membuat Airbus A320NEO memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan seri pendahulunya”,terang Ridwan.

Baca :Wagub Sulsel AAN, resmi membuka pameran AITE 2017 di Makassar

Selain Ridwan, Director PT Citi Harmoni Inti Jaya, GittaDjingga mengatakan pihaknya siap bermitra dengan AMPHURI, ASITA dan KESTHURI untuk memberangkatkan para jamaah umrah menuju Jeddah.

“Kita siap menjadi mitra Citilink untuk menjual kursi penerbangan menuju Jeddah. Bahkan kami akan berusaha melakukan penerbangan langsung tanpa transit dari Makassar”, paparnya.

Diakui Gitta pihaknya akan melihat potensi penumpang dari Makassar. Apabila penumpangnya banyak, pihaknya akan melayani dengan jenis pesawat yang lebih besar lagi dengan kapasitas yang lebih banyak lagi.

“Makassar ini sangat berpotensi. Di sini banyak masyarakat yang menjalankan umroh. Selain Makassar, Surabaya juga sangat besar sehingga itulah yang membuat kami untuk membuka penerbangan Citilink dari Makassar menuju Jeddah via Jakarta”, imbuh Gitta.