Makassar Terkini
Masuk

Sindir Keras Ustaz Adi Hidayat, Guntur Romli: Surga Aja Bisa Dia Klaim Buat Jualan di Pilpres

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli melontarkan sindiran kepada Ustaz Adi Hidayat yang mengklaim bahwa nama asli Kapiten Pattimura adalah Ahmad Lussy.

Guntur Romli tidak heran dengan klaim Ustaz Adi Hidayat ini. Pasalnya, jangan mengubah nama orang, mengklaim surga saja dilakukan sang Ustaz.

“Gak usa tanya sumber nama asli Pattimura itu Ahmad Lussy,” kata Guntur Romli melalui akun Twitter @GunRomli, seperti dikutip Terkini.id pada Rabu, 6 Juni 2022.

“Karena level Adi Hidayat itu sudah bisa nganterin orang ke surga. Cuma nama orang, surga aja bisa dia klem buat jualan di Pilpres,” sambungnya.

Diketahui, ceramah Ustaz Adi Hidayat atau UAH soal Kapiten Pattimura memang sedang ramai dibicarakan netizen. 

Dilansir dari Republika, dari cuplikan ceramah yang beredar sejak Minggu, 3 Juli 2022 lalu, UAH mempersoalkan nama asli Kapten Patiimura.  

“Dulu pernah lihat uang seribu, di uang seribu itu ada satu gambar namanya siapa Kapiten Pattimura siapa nama aslinya Thomas Mattulesy, bayangkan,” kata UAH.

“Kami berusaha mencari, lihat tanya pakar sejarah dikumpulkan, ternyata nama kapiten pattimura itu bukan Thomas tapi Ahmad. Ahmad Lussy,” lanjut UAH.

Bukan hanya itu, UAH juga menyebut Kapiten Pattimura yang menurutnya bernama Ahmad Lussy ini adalah seorang kiai.

“Beliau adalah seorang pemimpin pesantren. Beliau arahkan anak-anak santrinya untuk berjuang menegakkan kebenaran di bumi pertiwi ini,” ujar UAH.

“Saya mau katakan bahwa kalau disebutkan Thomas orang tidak tau bahwa orang ini dekat dengan Allah SWT. Orang ini berasal dari pesantren. Makanya dibuang nama-nama itu seperti Barat dulu pernah melakukannya,” sambungnya.

UAH mencontohkan nama Ibnu Sina diganti menjadi Avissena dan Ibnu Rusdy yang berganti jadi Avveroes.

“Dan lain sebagainya. Diganti nama-namya semua  supaya generasi dulu tidak ingat,” katanya.