Makassar Terkini
Masuk

Guntur Romli Sindir Anies Baswedan: Ini Mau Ngenalin Kiblat Baru? Setelah Biasa Shalat di Monas Kini ke Stadion

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli lontarkan sindiran keras kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Guntur Romli mengomentari foto Anies Baswedan yang memberikan sambutan pada perayaan Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu, 10 Juli 2022.

Nampak Anies Baswedan berdiri di di depan podium dengan latar belakang foto JIS dan sirkuit Formula E.

Idul Adha itu intinya berkurban untuk mendekatkan diri hanya untuk Allah Swt, kemurnian keikhlasan,” cuit akun Twitter Guntur Romli @GunRomli, Senin, 11 Juli 2022.

“Ini Anies malah pamer2 buat panggung politik, atau ini mau ngenalin “kiblat” baru? Setelah biasa shalat di Monas kini ke Stadion,” lanjut Guntur Romli.

Tangkapan layar Twitter Guntur Romli. (@GunRomli)

Seperti diketahui pada perayaan Idul Adha kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan ibadah salat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS). Anies memastikan kegiatan ibadah Idul Adha berjalan lancar dan khusyuk.

“Suasana salat Ied di Jakarta International Stadium pagi ini, 10 Zulhijah 1443 H. Alhamdulillah, berlangsung lancar dan rapi,” kata Anies Baswedan melalui Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu, 10 Juli 2022, seperti dilansir detik.com.

Anies Baswedan juga mengunggah sejumlah foto pelaksanaan salat Idul Adha. Salah satu yang diunggah adalah foto Anies Baswedan sedang memberikan sambutan berlatar belakang banner sirkuit Formula E.

Banner tersebut bertuliskan ‘Idul Adha 1443 H’ dengan pemandangan Sikruit Formula E dan JIS. Kemudian foto selanjutnya tampak pemandangan jemaah yang mengisi saf di lapangan JIS bermandikan cahaya matahari terbit.

“Salat Idul Adha yang khusyuk, sejuk dan teduh membelakangi indahnya cahaya matahari pagi dan bangunan stadion,” ujarnya.

“Sebuah kombinasi yang paripurna, keindahan alam ciptaan Allah Swt. dipadu dengan bangunan mahakarya anak-anak bangsa Indonesia. Selamat Hari Raya Iduladha 1443 H,” lanjut Anies Baswedan.