Guntur Romli Sindir UAS, Tifatul Sembiring: Asal Tahu Saja, Batam-Singapura Cuma 40 Menit!

Terkini.id, Jakarta – Terkait kasus pengusiran Ustadz Abdul Somad alias UAS di Singpura yang terjadi beberapa hari lalu berbutut panjang.

Hal tersebut terlihat saat Guntur Romli menyindir UAS melalui sebuah cuitan di akun media sosial miliknya.

“Ternyata doyan juga liburan ke Singapura,” ujar @GunRomli.

Baca Juga: Anggap Pernyataan Guntur Romli Bisa Sesatkan Umat Islam, Haris Pertama...

Selain dari itu, Guntur bahkan mengatakan bahwa Presiden Singapura, merupakan seorang muslimah berjilbab, keturunan India dan Melayu, sedangkan Suaminya seorang Sayyid dari marga Alh Habsyi.

“Lebay ah teriak kriminalisasi ulama. lagian datang pake topi, masker dan mau berlibur kan berfoto dengan patung singa,” ucap Guntur Romli.

Baca Juga: Guntur Romli: Anies Gak Mampu Bangun Hal Baru, Haris Pertama:...

Guntur kembali menjelaskan bahwa negara ibaratkan seperti rumah yang memiliki peraturan untuk menerima atau menolak orang untuk masuk.

“Negara ibarat rumah kita, yang punya hak untuk memperbolehkan dan menolak siapa yang mau masuk rumah,” jelas Guntur Romli.

“Apapun alasanya kalau ditolak masuk rumah orang gak bisa protes, cuma bisa bertanya, kenapa ditolak kalau ketahuan orang banyak, cuma soal malu aja,” sambungnya. Dikutip dari Populis. Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Guntur Romli: Anies Gak Mampu Bangun Hal Baru, Haris Pertama:...

Untuk mengimbau alangkah baiknya untuk liburan di dalam negeri saja, sebagaimana diketahui Indonesia merupakan negara terindah.

Sementara itu, Mantan Menkominfo Tifatul Sembiring ‘semprot’ pernyataan Guntur Romli yang sindir Ustadz Abdul Somad usai dideportasi Singapura.

Tifatul Sembiring menyampaikan sudut pandangnya pada kicauan lewat akun media sosial Twitter pribadinya bernama @tifsembiring yang sudah terverifikasi.

Politikus PKS itu diketahui cukup aktif dalam memanfaatkan platform tersebut untuk menelurkan opini-opini pribadinya.

Kali ini Tifatul Sembiring memberi respons terhadap sindir Guntur Romli terhadap Ustaz Abdul Somad.

“Biar Anda paham peta dikit ya. UAS itu sering banget diundang ke Batam,” tulis Tifatul Sembiring.

Tifatul juga menambahkan bahwa jarak Batam dengan Singapura itu cukup ditempuh dengan waktu 40 menit menggunakan kapal laut.

“Asal tahu saja Batam-Singapura itu cuma 40 menit dengan ferry kecil. Banyak orang Riau yang datang ke Batam, nyeberang ke Singapura pp sehari,” jelas Tifatul.

“Nggak aneh. Rencananya ceramah juga, nggak leha-leha,” pungkasnya.

Bagikan