Guru Besar UMM, Prof Thobroni Beri Kuliah Tamu di FAI Unismuh Makassar

Terkini.id, Makassar — Prof Dr H Thobroni MSi, Guru Besar di Bidang Pendidikan Islam Universitas Muhammadiyah Malang memberikan kuliah tamu di hadapan Civitas Akademika Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makasssar di Ruang Seminar FAI, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis, 23 Juni 2022.

Ia menyampaikan kuliah tentang pengembangan dan peningkatan kualitas program studi menuju Unggul. Ia juga mengapresiasi raihan Akreditasi Unggul oleh Program Studi yang merupakan hasil Instrumen Suplemen Konversi.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada civitas akademika agar selalu bersungguh-sunggu dalam mengembangkan prodi-prodi di FAI khususnya Prodi PAI karena merupakan salah satu prodi yang banyak diminati masyarakat.

Baca Juga: Bela Holywings, Eko Kuntadhi Disemprot Felix Siauw: Orang yang Masuk...

“Banyak diminati oleh masyarakat karena prospek kerja alumninya cukup luas,” ucapnya

Olehnya itu, lanjut Dia akreditasi harus dipertahankan. “Akreditasi Unggul harus dipertahankan dan harus ditularkan kepada prodi-prodi lain,” lanjutnya.

Baca Juga: Holywings Selama Ini Disebut Beroperasi Tanpa Izin Penjualan Miras, Chusnul:...

Hadir pada Kuliah Tamu tersebut WR 1, WR 2, Asdir 1 Pasca Sarjana, Dekan FAI, para Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekprodi se-FAI, staff dan mahasiswa.

Nurhidayah Mukhtar M Pd I, Kaprodi PAI saat dikonfirmasi, mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Prof Thobroni bisa bersilaturahim dengan civitas akademika FAI.

“Kami bersyukur Prof Thobroni berkenan bersilaturrahim dan berbagi ilmu di Fakultas Agama Islam khususnya di Prodi PAI, di tengah-tengah kesibukannya menghadiri Wisuda ke-76 Unismuh Makassar,” ungkapnya saat dikonfirmasi

Baca Juga: Holywings Selama Ini Disebut Beroperasi Tanpa Izin Penjualan Miras, Chusnul:...

“Banyak spirit yang beliau tularkan kepada civitas Akademika yang hadir dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas pengelolaan Prodi di FAI,” lanjut Dia.

Menurutnya, ini akan menjadi pelecut untuk meningkatkan kualitas untuk mempertahankan akreditasi PAI.

“Ini akan menjadi pelecut bagi kami khususnya di prodi untuk lebih meningkatkan kualitas guna mempertahankan akreditasi Unggul. Beliaupun tidak lupa memberi kami tips dan strategi dalam penyusunan LED dan LKPS malah beliau siap untuk menjadi reviewer Borang yang akan kami kirim pada bulan Agustus nanti,” tutupnya

Bagikan