Guru Honorer Minta Agar Diangkat Jadi PNS

Puluhan guru honorer yang tergabung dalam Ikatan Guru Honorer Indonesia, menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sulsel, Jumat 14 September 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Puluhan guru honorer yang tergabung dalam Ikatan Guru Honorer Indonesia, menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sulsel, Jumat 14 September 2018.

Guru honorer yang ikut pada aksi tersebut terdiri dari guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, negeri maupun swasta dan kementerian agama.

Mereka menuntut agar mereka diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebab mereka sudah ada yang mengabdi di atas 5 tahun, bahkan ada yang sudah mengabdi selama 25 tahun.

“Mereka menuntut agar penerimaan CPNS pada 19 September ini, mereka bisa diakomodir, kalau tidak mereka langsung di SK kan tanpa proses. Karena pengabdiannya kepada negara sudah cukup lama,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel Syahruddin Alrif saat menerima aspirasi para guru honorer.

Syahruddin Alrif berjanji, aspirasi mereka akan ditindaklanjuti pada pembahasan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan memanggil pihak-pihak terkait.

“Saya usulkan agar aspirasi ini dibahas di Komisi E, dengan memanggil, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Kepegawaian Nasional, Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan,” pungkas Sekretaris NasDem Sulsel ini.