Guru Mengaji Wafat saat Baca Alquran, Warga Turki Berduka

Terkini.id – Warga Turki di Kota Nazzil berduka atas kepergian seorang pengajar Alquran di kota tersebut, yakni Mehmed Ali Seflek.

Wafatnya Ali Seflek viral karena foto akhir hidupnya sedang memeluk kitab suci Alquran.

Laki-laki berusia lanjut tersebut tampak meninggal di sebuah meja dengan posisi kepala dan pipi kiri menempel di halaman Alquran.

Berdasarkan informasi dihimpun, Sabtu 6 Juni 2020, Ali Seflek diketahui wafat saat bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah lalu, tepatnya pada Selasa 28 April 2020.

Ali Seflek merupakan tokoh agama yang sangat dicintai di Kota Nazzil karena mengabdikan diri untuk mengajarkan kitab suci Alquran kepada orang lain.

Foto wafatnya Ali Seflek menjadi viral dan beredar luar setelah diunggah oleh seniman sekaligus penyair terkenal Turki, Dursun Ali Erzincanli.

Dalam keterangan unggahannya tersebut, Dursun menyatakan meninggalnya Ali Seflek mencerminkan kehidupan mulianya sehari-hari.

“Sebagaimana cara hidupmu, begitu pula cara meninggalmu,” tulis Dursun Ali Erzincanli melalui akun Twitternya, @dalierzincanli.

Dilaporkan, Mehmed Ali Seflek selama ini menderita penyakit alzheimer atau hilang ingatan. Penyakit tersebut menyerang otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, berpikir, berbicara, serta berperilaku.

Dia pun dilaporkan lupa terhadap orang-orang di sekitar. Akan tetapi yang menakjubkan, Ali Seflek tidak lupa sama sekali dengan ayat-ayat suci Alquran. Ia selama ini memperlihatkan bacaan Alquran dengan lancar.

Wafatnya guru mengaji paling disayangi ini sangat membuat sedih warga Kota Nazzil. Mereka sangat kehilangan sosok pendidik pelajaran agama yang tanpa kenal lelah membagikan ilmunya.

Bagikan