Guru yang Dipecat Karena Tidak Pilih Cagub PKS Ngeteh Bareng Ridwan Kamil

ridwan kamil, guru dipecat, pks
Pertemuan Ridwan Kamil dan Guru Rabiatul Adawiyah, Minggu 1 Juli 2018 (detokcom)

Terkini.id – Ingat Guru Sekolah Dasar SDIT Darul Maza Bekasi yang dipecat pihak sekolah karena mendukung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar.

Guru sekolah tersebut, Rabiatul Adawiyah, mendapat perhatian sang Gubernur Jawa Barat yang menang secara quick count, Ridwan Kamil, Minggu 1 Juli 2018.

Ridwan Kamil pun mengajak Rabiatul Adawiah, untuk bertemu di rumah pemenangan, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu 1 Juli 2018.

Saat bertemu, tadi siang, Emil yang ditemani istri Atalia Praratya, ngeteh bareng Rabiatul di rumah pemenangan. Mereka pun berbincang santai.

Emil, sapaan Ridwan Kamil pun mengaku bersyukur karena persoalan tersebut sudah selesai.

“Pada dasarnya per hari ini kami tidak mau memperpanjang persoalan ini. Yang penting sudah damai, ada perbincangan yang saling memahami,” jelas Emil seperti dilansir dari Detikcom, Minggu 1 Juli 2018.

Emil mengaku sedang mengupayakan mencarikan pekerjaan baru untuk Rabiatul.
Rencananya, tempat pekerjaan baru untuk Rabiatul agar tetap berada di kawasan Bekasi.

“Beliau ingin bekerja di tempat kerja yang baru. Nyaman lahir batin. Tetapi tidak jauh dari keluarga. Karena ada amanat dari orang tua untuk dekat dengan rumahnya. Berarti di Bekasi,” ungkap Cagub Jabar nomor urut satu ini.

Tidak Harus Jadi Guru

Menurut Emil, pekerjaan baru untuk Rabiatul tidak harus kembali menjadi guru. Dia tengah mencarikan bidang pekerjaan lain yang masih berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Karena pendidikannya ini dari UPI, jadi latar belakangnya di sana. Jadi dalam dunia pendidikan tidak harus sebagai pelajar, bisa manajeman, konseptor, banyak lah pilihan,” ujar Emil.

Tidak Pilih PKS

Seperti diketahui, pemecatan Rabiatul Adawiyah, terungkap lewat screenshot grup Whatsapp yang beredar luas di media sosial.
Dalam percakapan di grup itu, Rabiatul dipertanyakan karena memilih Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Baca juga: Presiden Jokowi beli jaket asli ini di Bandung

Seseorang bernama Fahrudin menyebut pilihan itu lain dengan arahan yayasan. Disebutkan, pengelola Yayasan meminta para anggotanya memilih Calon Gubernur dari PKS.

Berita Terkait
Komentar
Terkini