Masuk

Geger Kalimat Buang Itu Nama Ganjar ke Tong Sampah, Gus Miftah: Please Deh, Jangan Provokatif

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pendakwah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Miftah menyangkal kalimat provokatif ‘buang itu nama Ganjar ke tong sampah’ itu berasal dari dirinya.

Judul berita provokatif tersebut yang dimuat salah satu media baru-baru ini cukup menghebohkan jagat dunia maya diduga berasal dari mulut seorang Gus Miftah.

Dirinya pun menghimbau kepada awak media untuk tidak menimbulkan kontroversi dengan mengaitkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan dirinya.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

“Ya Allah. Please deh, jangan provokatif. Enggak mungkin saya mengatakan ‘buang itu nama Ganjar ke tong sampah’,” ujarnya melalui postingan di akun media sosial Instagram pribadinya @gusmiftah yang dikutip Jumat 22 Juli 2022.

Pernyataan yang dia unggah di Instagram pribadinya tersebut ditujukan untuk memberikan klarifikasi atas beberapa berita yang telah beredar.

Gus Miftah pun menuturkan dalam video tersebut bahwa kalimat provokatif tersebut bukan berasal dari dirinya karena sangat bersahabat dengan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Ganjar Pranowo Luncurkan 3 Aplikasi Layanan Pendidikan

“Mas Ganjar Pranowo itu sahabat saya,” lanjut Gus Miftah.

Gus Miftah memang acap kali menggunakan sejumlah narasi atau diksi menggelitik yang ditujukan untuk guyon atau bercanda.

Dirinya pun tidak menyangkal dekat dengan sejumlah tokoh besar di dunia politik.

“Kalau hanya bahasa lisan, guyon, dan sebagainya biasalah. Saya bersahabat dengan Mas Ganjar, dengan Kang Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), dengan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Bro Erick Thohir (Menteri BUMN), Pak Airlangga (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian), Gus Muhaimin (Wakil Ketua DPR RI), Pak Prabowo (Menteri Pertahanan RI), dan semuanya,” imbuh Gus Miftah.

Baca Juga: Pengamat Ingatkan Golkar: Hati-Hati Usung Ganjar Pranowo

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada rekan-rekan media untuk lebih berhati-hati dalam memuat sebuah berita.

“Tolong teman-teman media jangan provokatif, apalagi mengutip bahasa yang itu. Itu bukan bahasa saya dan seolah-olah itu dari saya. Hati-hati!” pungkas Gus Miftah.