Di Hadapan Ratusan Emak-Emak di Takalar, Ini Ajakan Aliyah Mustika Ilham

Aliyah Mustika Ilham

Terkini.id,Takalar – Anggota KomisinIX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama salah satu mitra kerjanya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, menemui ratusan warga di Aula Gedung PKK Kabupaten Takalar, Kamis 11 April 2019 kemarin.

Pertemuan tersebut digelar untuk mensosialisasikan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai pekerja bukan penerima upah, atau pekerja mandiri.

Mereka yang hadir sebagai peserta merupakan pekerja lintas profesi mulai dari nelayan, buruh bangunan, sopir angkutan umum, dan petani.

Pada kesempatan tersebut, Aliyah Mustika mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk menjadi pesrta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada banyak manfaat yang BPJS Ketenagakerjaan berikan kepada pesertanya, kesehatan kita selama bekerja dilindungi. Tidak diminta-minta, kalau kita menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini dan kita mengalami kecelakaan saat bekerja, semua biaya perawatan di Rumah Sakit akan ditanggung dan kita tidak mengeluarkan biaya sama sekali,” kata isteri Ilham Arief Sirajuddin ini.

Ketua PKK Kota Makassar tahun 2004-2014 ini juga mengajak seluruh ibu-ibu yang hadir pada sosialisasi tersebut untuk mendaftarkan suami mereka.

“Emak-emak yang hadir di sini, saya harap daftarkan juga suami kalian, karena pekerjaan mereka itu punya risiko yang sangat besar. Setidaknya kita diringankan pembiayaan rumah sakit kalau misalnya terjadi kecelakaan saat kerja,” ungkapnya.

Begitupun kalau misalnya risikonya fatal sampai berakibat kematian, Insya Allah BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan santunan bagi keluarga atau ahli waris,” tsambung Politisi Partai Demokrat ini.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gowa, Dainuddin dan Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Andi Wesli.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Lagi, Anggota TNI Tewas Ditembak KKB di Papua

Terkini.id, Jayapura - Setelah Briptu Hedar, kini anggota TNI ikut gugur setelah menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua.Pratu Sirwandi sebelumnya