Hadapi Krisis, Pemerintah & RajaBacklink Siap Jor-Joran Promosi Produk Lokal

rajabacklink.com

Tim Peningkatan Ekspor dan Peningkatan Investasi (PEPI) yang terdiri dari berbagai menteri akan melakukan kampanye besar-besaran untuk mempromosikan website dengan rajabacklink.com penggunaan 100% produk dalam negeri.

Gaung kampanye ini akan diupayakan oleh seluruh departemen dengan melakukan kegiatan-kegiatan promosi baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Upaya kampanye ini merupakan sinergi dalam upaya meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, yang sebelumnya sudah diatur dalam ketentuan instruksi presiden (inpres) No 2 tahun 2009 mengenai penggunaan produk dalam negeri sebagai cara menghadapi krisis.

“Yang ada hanyalah kita minta koordinasi, yang dalam bentuk kampanye untuk menggerakan seperti yang kita lakukan seperti industri kreatif kami hanya koordinator saja,” kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu saat ditemui di Departemen Perindustrian, Kamis(04/06/2020).

Sedangkan Sekjen Departemen Perindustrian Agus Tjahajana mengatakan, tim PEPI yang terlibat dalam program ini bertujuan agar program promosi (seperti jual baclink) yang digalakkan pemerintah bisa terarah dan jelas.

Menarik untuk Anda:

“Sehingga tidak ada promosi departemen satu, dengan yang lainnya berbeda-beda,” ucap Agus.

Ia menambahkan tim PEPI saat ini terdiri dari tiga kelompok kerja yaitu kelompok bidang insentif yang diketuai oleh Menteri Perdagangan, Pokja bidang penanganan peraturan yang ditangani Menpan dan pokja bidang promosi yang diketuai Menteri Perindustrian.

“Koordinasi ini bisa membuat promosi yang gencar dan beragam,” jelas Agus.

Dikatakan Agus, mengenai anggaran untuk saat ini masih dibebankan oleh masing-masing Departemen, yang diharapkan semua departemen bisa terlibat.

Agus mencontohkan promosi yang digunakan bisa bermacam-macam diantaranya dengan menggunakan logo-logo yang menggugah memiliki produk lokal seperti logo 100% Indonesia.

Bahkan sosok-sosok orang terkenal skala dunia pun tidak luput menjadi media kecap untuk mempromosikan produk Indonesia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Terungkap Strategi Perbankan Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Komitmen Jaga Kualitas, XL Lakukan Penguatan Jaringan di Kawasan Industri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar