Piala Dunia 2018

Hadapi Kroasia, Mourinho Peringatkan Inggris Waspadai Pemain Kroasia Ini

Jose Mourinho dan Southgate. (foto/Metro)

Terkini.id – Inggris akan menghadapi Kroasia pada laga semifinal kedua Piala Dunia 2018 di tadion Luzhniki, Rusia, Kamis, 12 Juli 2018.

Menyambut laga tersebut, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengirimkan peringatan kepada pasukan Southgate untuk waspada terhadap lini tengah yang dimiliki oleh Kroasia jika ingin melaju hingga babak final.

Mourinho memuji penampilan anak asuhnya di timnas Prancis, Paul Pogba, dan Ia juga percaya bahwa Jese Lingard dan Ashley Young bisa menjadi pemain penting bagi Inggris dalam laga nanti.

“Saya pikir Inggris lebih segar dan memiliki pemain muda. Mereka memiliki fase grup yang mudah dimana mereka memainkan dua pertandingan mudah dan pertandingan lawan Belgia di mana mereka mengubah setiap pemain,” kata Mourinho kepada RT dikutip dari Metro.

Mou juga turut memuji skuad Inggris yang rata-rata dihuni oleh pemain muda yang masih sangat bugar dan fit.

“Ashley Young berusia 33 tahun dan terlepas dari itu semua pemainnya sangat muda dan fit dan cara Inggris bermain dengan tiga bek tengah, cara mereka bermain dengan Tripper dan Young mereka harus berlari lebih banyak,” ujar Mourinho.

Baca :Alami Kemajuan, Mohamed Salah Dipastikan Akan Tampil Hadapi Uruguay

Namun, Mourinho mengingatkan hal penting bahwa Kroasia memiliki lini tengah seperti Luka Modric, Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic yang mampu mengendalikan permainan.

Inggris vs Kroasia
Inggris vs Kroasia. (foto/sportskeeda)

Mourinho berharap akan kemenangan Inggris

Mou memang sangat mengenal bagaimana Modric bermain, mengingat Modric didatangkan sendiri ke Madrid oleh Mourinho.

“Saya pikir Kroasia memiliki mental yang hebat dan pemain lini tengah yang fantastis untuk mengontrol kepemilikan permainan, tetapi Inggris adalah tim yang bahagia,” ungkapnya.

Meski begitu, Mourinho tetap berharap akan kemenangan tim tiga singa dan melaju ke babak final, sebab Inggris bagi Mourinho merupakan negara keduanya.

“Melihat anak-anakku, Lingar menikmati kesempatan itu dan dia akan menjadi anak yang bahagia, Rashford dan Phil Jones meski tidak bermain, saya yakin dengan skuad Inggris yang lain. Semoga Inggris mampu memenangkannya sebab itu adalah negara kedua saya,” pungkas Pelatih Manchester United tersebut.

PenulisSulpikar