Hadapi Liga 1, PSM Makassar susun kekuatan di Bali

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. Foto: Goal.

Terkini.id, Makassar – PSM Makassar telah menyusun agenda persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2018. Usai menjuarai turnamen pramusim Super Cup Asia, Pasukan Ramang bakal kembali menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan.

Agenda TC nanti adalah yang kedua kalinya dilakukan PSM Makassar. Sebelumnya, pada 5-15 Januari, skuat Pasukan Ramang sudah lebih dahulu menggelar pemusatan latihan di Bali. Untuk lokasi TC jilid II masih tentatif, tetapi kemungkinan besar masih di Bali. Saat persiapan Liga 1 2017 lalu, tim juga fokus mempersiapkan diri di Pulau Dewata.

Berkaca dari itu, Pelatih PSM, Robert Alberts, kemungkinan besar akan memilih lokasi yang sama untuk menempa timnya. “Fasilitas di Makassar hampir tidak ada yang bagus. Kami mesti membawa pemain keluar. Dan, mungkin Bali menjadi pilihan kami kembali,” ucap Robert, Senin, 22 Januari 2018.

PSM Makassar belum memutuskan jadwal pasti pemusatan latihan para pemain. Kemungkinan besar usai Piala Presiden 2018. “Setelah Piala Presiden. Mulai akhir Januari,” ucap Andi Widya Syadzwina, Media Officer PSM Makassar. Berapa lama tim mengikuti TC? “Itu saya belum tahu,” kata kata Wina, sapaan akrabnya.

PSM Makassar saat ini masih bersaing di Piala Presiden. Tergabung di Grup A dengan nol poin. Pada dua laga grup sebelumnya, Pasukan Ramang selalu menderita kekalahan, PSMS Medan (1-2) dan Sriwijaya FC (0-3). Selanjutnya, PSM akan menghadapi Persib Bandung di laga pemungkas grup, Jumat, 26 Januari 2018 nanti.

Berbicara peluang, PSM akan amat sulit untuk lolos ke babak selanjutnya. Terlebih lagi sedari awal Robert Alberts memilih menurunkan pemain pelapisnya pada turnamen ini. Dengan asumsi PSM gugur di babak grup, kemungkinan tim akan lebih cepat berangkat ke Bali menjalani TC.

Berita Terkait
Komentar
Terkini