Hadapi Tantangan Dunia Kerja, 270 Anak Muda Ikuti Pembekalan AIESEC di Unhas

AIISEC

Terkini.id, Makassar – Youth Today merupakan virtual event yang diadakan oleh AIESEC in UNHAS untuk memberikan pembekalan bagi para Pemuda “Sulawesi” tentang pentingnya memiliki kesiapan diri untuk menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin ketat. 
Terkait dengan tren persaingan dunia kerja yang sangat tinggi, yang diikuti dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN dan pandemi ini, banyak orang yang merasakan benturan, entah baik atau buruk. 

Melalui pemberitaan dan media, banyak karyawan yang merasakan dampak merugikan dari hal ini, seperti PHK. 

Selain itu, masih banyak fresh graduate yang terus diburu untuk bekerja. Dengan kondisi seperti ini, mereka harus siap bertanding. 

Untuk itu, AIISEC mengangkat tema yang berhubungan dengan dunia karir yaitu “Navigating YOUths Career #withAIESEC”. 

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan sesi-sesi yang berkaitan dengan International Exposure, Career Preparation dan Expanding Network, sehingga para pemuda merasa siap dan tahu apa yang harus mereka persiapkan untuk bersaing di dunia kerja yang serba cepat.

Menarik untuk Anda:

Acara yang diadakan melalui aplikasi Zoom 7 November 2020, dalam Talk Show Virtual kali ini, AIESEC in UNHAS berkolaborasi dengan beberapa panelists hebat seperti Genidea A Essa yang merupakan Training Specialist di Midplaza Holding. 

Ada juga Willy Saelan, Vice President of Unilever Indonesia, selaku pembicara sesi kedua. Dan yang terakhir Felicia Gunawan, merupakan Talent Solution Expert at LinkedIn. 

Tak lupa pula Shafinaz Nachiar, News Presenter dan Assistant Producer RCTI, selaku moderator dan Chantika Batari, Duta Think Survive Indonesia 2018, selaku MC.

Mengambil topik diskusi mengenai pentingnya memiliki kesiapan diri untuk menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat saat ini. acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini berhasil menarik perhatian lebih dari 270 orang anak muda dalam waktu 10 hari. 

Bercerita dan berbagi ilmu tentang persiapan pemuda dalam tantangan dunia kerja. Genidea A Essa. Seorang Training Specialist di Midplaza Holding menjelaskan pentingnya mempunyai passion dalam bekerja. 

Passion dalam hal ini membantu kita untuk terus mau belajar hingga menguasai suatu bidang tertentu. Selain itu passion dalam bekerja akan membantu pekerja dalam menumakan pengalaman-penhalaman serta memudahkan menjalin relasi dalam dunia kerja . 

Ada satu kutipan dari Genidea A Essa tentang menemukan sebuah passion yaitu “you might fall and fail during trials and practice. But be agile. If you’re feeling it, go for it, don’t stop“, dilanjutkan oleh Vice President of Human Resources of Unilever Indonesia, Willy Saelan menambahkan bahwa passion saja tidak cukup namun passion perlu di ikuti dengan purpose atau tujuan, mengapa kita lahir dan untuk apa kita dilahirkan. Pak Willy memberikan kutipan yaitu “To inspire in every runs, changing lives in every turn and leaving a legacy at the finish line”. 

Turut hadir juga Talent Solution Expert at LinkedIn, Felicia Gunawan yang memberikan solusi bagi para pemuda agar lebih mudah mendapatkan informasi pekerjaan yaitu dengan menggunakan LikedIn sebagai platform yang menghubungkan  para pelamar kerja dan para rekruiter, selain itu Felicia Gunawan juga berbagi tips-tips dalam membuat sebuah akun dalam LinkedIn sehingga membuat akun tersebut lebih menarik.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kedepannya para pemuda mampu menghadapi tantangan serta perubahan dunia kerja yang begitu cepat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Terungkap Harapan Menteri Perhubungan di HUT ke-28 PT Pelindo

Satu Pesawat dengan Edhy Prabowo, Peran Ali Ngabalin di Kasus Suap Impor Ditelisik KPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar