Hadiah Iphone 11 untuk Siapapun yang Menemukan, Ingat Harun Masiku Pernah Terdeteksi di Sulsel

Harun Masiku, tersangka kasus suap pergantian antar waktu (PAW). [Sumber : Merdeka.com]

Terkini.id, Makassar – Setelah lebih dari sebulan menghilang dan menjadi buron KPK, tersangka suap Harun Masiku belum juga ditemukan.

Masyarakat Antikorupsi Indonesia atau MAKI pun menggelar sayembara mengenai keberadaan mantan Sekretaris MA Nurhadi dan Politikus PDIP, Harun Masiku yang menjadi buronan KPK itu.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengatakan, dua unit iPhone 11 telah disiapkan dirinya sebagai hadiah untuk masyarakat yang bisa menginformasikan ihwal keberadaan Nurhadi dan Harun Masiku.

“MAKI akan memberikan hadiah HP iPhone 11 bagi siapapun yang mampu memberikan informasi keberadaan Harun Masiku atau Nurhadi sehingga informasi tersebut dapat digunakan untuk menangkap Harun Masiku atau Nurhadi oleh KPK,” kata Boyamin dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Boyamin mengungkapkan, sayembara tersebut berlaku selamanya dan bisa diikuti siapapun, termasuk aparat penegak hukum dan wartawan.

Baca juga:

Adapun informasi keberadaan Harun dan Nurhadi itu, lanjut Boyamin, dapat dilaporkan langsung kepada KPK, kepolisian setempat, atau ke MAKI dengan menghubungi ke nomor 081218637589.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron merespons positif sayembara tersebut. Menurut dia itu merupakan partisipasi masyarakat untuk membantu lembaga antirasuah.

“Sayembara Maki akan memberi hadiah iphone 11 terhadap pemberi info HM dan NH, bagi kami hal yang positif sebagai penggugah masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencarian keduanya untuk diproses hukum,” kata Nurul, Senin, 17 Februari 2020.

Kendati begitu, KPK kata Nurul, mengaku tidak merasa ”dijatuhkan” atas sayembara tersebut. Ia justru mengungkap masalah keterbatasan SDM instansinya.

”Tidak (tersindir) lah. KPK itu sangat terbatas SDM dan jaringannya. Karena itu kami sangat terbuka atas segala keterbatasan tersebut kepada partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

Pernah Disebut Ada di Sulsel

Sebelumnya, sempat santer dikabarkan bahwa Harun Masiku ada di Gowa. Seorang yang tak disebutkan namanya mengaku yakin pria mengendarai sepeda motor, berpakaian serba hitam dan mengenakan penutup muka diduga Harun Masiku.

“Saya tahu itu Harun dari perawakannya,” kata warga tersebut dikutip dari tempoco.

Harun Masiku juga diketahui punya seorang istri yang tinggal di Perumahan Bajeng Permai, Kabupaten Gowa.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Pengembangan Objek Wisata Mangrove Lantebung, Yusran: Kita Ajak Dunia Perbankan

Fachrul Razi: New Normal, Rumah Ibadah Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19

Hanya Andalkan Satu Tangan, Kakek Penjual Balon Ini Tetap Semangat Mengais Rejeki

Wah Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Tembus Angka Tujuh Ribuan

Berikut Surat Edaran Kemenag Soal Aturan Kegiatan di Rumah Ibadah Jelang New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar