Hadir di Makassar, Harga New Daihatsu Sigra Cuma Naik Rp 1,5 Jutaan

Terkini.id, Makassar – Daihatsu resmi merilis kendaraan LCGC terbarunya, New Daihatsu Sigra di Makassar pada Jumat 21 September 2019 kemarin.

Astra International Daihatsu optimis bisa menjual hingga 5.000 unit New Daihatsu Sigra per bulan secara nasional. Sedangkan di Makassar, ditargetkan bisa terjual lebih dari 275 unit rata-rata per bulan.

“Kita optimis karena penjualan LCGC kita justru meningkat hingga 6 persen tahun ini, di tengah penurunan penjualan industri otomotif hingga 11 persen,” jelas Chief Executive of PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Supranoto saat peluncuran New Daihatsu Sigra di Trans Studio Mall, Jumat 21 September 2019.

Dia menjelaskan, setelah 3 tahun peluncuran Sigra yang pertama, kendaraan tersebut sudah menjadi pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia.

Dari data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit sepanjang Januari hingga Agustus 2019. Jumlah itu mengalami penurunan sekitar 11 persen dibanding periode Januari-Agustus tahun lalu.

“Khusus untuk segmen LCGC, dari Januari-Agustus 2019 penjualannya mencapai 143.632 unit, atau menurun 4 persen dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi (Daihatsu) di segmen LCGC meningkat dari 19,7% pada tahun 2018, menjadi 21,3% pada 2019,” kata dia.

Hal ini karena penjualan LCGC Daihatsu justru meningkat sebesar 6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit.

“Angka ini membuat kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 43%. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit,” tambahnya.

Promotion Dept Head Astra Daihatsu Motor Hari Wicaksono menyebutkan, sejak diluncurkan tiga tahun lalu, Astra telah menjual hingga 159 ribu unit Sigra, dengan menguasai pasar LCGC hingga 47 persen market share.

Beberapa Pembaruan

daihatsu sigra, new daihatsu sigra, sigra makassar, daihatsu sigra makassarTerkait New Daihatsu Sigra, produsen otomotif tersebut menambahkan sejumlah fitur yang membuat penampilan Sigra terbaru ini lebih stylish dan modern.

Pembaruan tersebut terlihat pada grille, bumper, rear garnish yang baru hingga lampu depan yang sudah menggunakan LED.

New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur.

New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

Harga Berubah Rp 1,5 Jutaan

Dia juga menyebutkan, meskipun memperbarui dan menambah beberapa fitur, harga Daihatsu Sigra yang terbaru itu cuma berubah Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

“Untuk varian 1.0 D bahkan tetap di harga Rp 129 jutaan,” jelas dia.

Sedangkan varian lainnya, seperti 1.2 x, naik Rp 1,5 juta dari Rp 147,8 juta menjadi Rp 149,3 juta.

Adapun untuk varian tertinggi, seperti 1.2 deluxe (automatic), naik Rp 2 juta dari Rp 171 juta menjadi Rp 173 juta.

Berita Terkait
Komentar
Terkini