Hadir di MK, Warga Parepare Disebut Tamu dari Kota BJ Habibie

taufan pawe
Juru Bicara The Special One, komunitas relawan pendukung Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP), H Bakhtiar Syarifuddin (kiri), hadir di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta

Terkini.id, Jakarta – Juru Bicara The Special One, komunitas relawan pendukung Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP), H Bakhtiar Syarifuddin, hadir di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, untuk melakukan pemantauan secara langsung suasana pendaftaran sengketa hasil Pilkada serentak dari berbagi daerah.

Selain itu, Bakhtiar juga memonitor tata cara pelaksanaan pengamanan situasi di dalam gedung dan di zona batas bebas di luar gedung bagi tamu dan pengunjung.

Yang menarik, karena tamu dari Sulsel khususnya Parepare seperti Bakhtiar Syarifuddin disebut tamu dari Kota BJ Habibie.

“Saya menilai pemberian pengamanan gedung MK yang dikawal langsung oleh aparat dari Mako Brimob Metro Jakarta saat ini betul-betul sudah proporsional dan profesional. Di mana penjagaan dan pengawalan dilakukan dengan santun berwibawa namun sangat cermat dan selektif terhadap tetamu yang bertandang,” ungkap Bakhtiar, Sabtu, 14 Juli 2018.

Menurut dia, ada kesan penegakan ketertiban dan keamanan disiplin tinggi namun terasa nyaman, salah satunya yang sangat terasa ketika bagi setiap tamu pengunjung yang tidak punya kepentingan secara langsung di gedung MK tidak diperkenankan memasuki halaman zona batas pengunjung, terlebih lagi memasuki area dalam gedung MK.

Baca :Begini cara Taufan Pawe sapa warganya

Petugas keamanan MK memberikan akses kemudahan masuk bagi tamu yang berkepentingan

Tapi bagi tamu pengunjung yang punya kepentingan aktivitas langsung dengan MK dibuktikan dengan beberapa identitas dan tujuan yang jelas maka dengan santunnya para aparat pengamanan memberikan kemudahan akses masuk, bahkan tidak jarang dituntun langsung ke pintu masuk dengan senyum yang sumringah.

“Sepanjang tamu pengunjungnya punya identitas dan tujuan urusan yang jelas tentu bagi kami wajib memberikan pelayanan sebagai tamu resmi dan terhormat. Seperti abang kita ini H Bakhtiar Syarifuddin yang dari jauh Kota BJ Habibie Parepare Sulawesi Selatan,” beber Bakhtiar menirukan sambutan aparat keamanan di MK.

“Walaupun itu tamunya sudah kita kenal baik termasuk sesama teman, sahabat, kerabat atau keluarga bila tidak jelas kehadirannya di gedung MK ini, dengan sangat menyesal kita persilahkan menjauh dari zona bebas pengunjung,” lanjut Bakhtiar menirukan penegasan aparat keamanan MK.

PenulisArsyad