Hadir Sebagai Aplikasi Jual Beli Emas Syariah, Tamasia Luncurkan Fitur Baru

Tamasia
Hadir Sebagai Aplikasi Jual Beli Emas Syariah, Tamasia Luncurkan Fitur Baru

Terkini.id, Jakarta – PT Tamasia Global Sharia (Tamasia) menyelenggarakan syukuran setahun yang dikemas dalam acara “Anniversary Tamasia 1.0 dan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim”, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Di bulan yang penuh berkah ini, Tamasia ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian perusahaan selama setahun, hadir sebagai pionir aplikasi jual-beli emas secara syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Datang memberikan sambutan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengajak masyarakat tidak hanya di Jakarta namun di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mempersiapkan diri secara finansial, dengan menabung emas di Tamasia.

“Saya berbicara bukan hanya sebagai wakil gubernur, namun juga sebagai pengusaha, menganjurkan dan mengajak masyarakat khususnya Jakarta, dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, agar pintar memilih jenis investasi yang cocok, mudah, dan terjangkau bagi masyarakat, yaitu emas. Emas ini kan semua orang juga tahu ya, mudah untuk dijual lagi sewaktu-waktu kalau butuh uang urgent, nah di Tamasia ini menyediakan emas nya resmi dan bersertifikat. Harganya pun cenderung stabil, di kondisi ekonomi seperti ini, bahkan nilainya di masa depan terus meningkat,” ujarnya.

Tamasia dianggap bentuk financial technology (fintech) kekinian yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Menawarkan program #(hashtag) sukasuka dan #beliberkala, emas Tamasia bisa dicicil mulai Rp 1000 per hari dengan jangka waktu 1 hingga 24 bulan.

Emas Tamasia juga sangat cocok dijadikan mahar pernikahan, dan pernah menjadi mitra pemprov sebagai penyedia emas untuk program Nikah Massal 31 Desember 2017 lalu.

“Dulu waktu ada program Nikah Massal yang diikuti 524 pasangan calon pengantin, Tamasia hadir disitu dan sejak saat itu saya yakin Tamasia akan menjadi perusahaan untuk bertransaksi emas melalui aplikasi akan banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga yang ingin punya penghasilan lebih, bahkan anak sekolah juga bisa mulai menabung emas untuk masa depannya kelak. Untuk itu saya sangat bangga juga terutama untuk Co-Founder Tamasia, Muhammad Assad, beliau sebagai pengusaha muda menawarkan solusi cerdas untuk membeli emas,” imbuhnya saat acara berlangsung.

Tamasia
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Politisi, Wanda Hamidah hadir pada peluncuran fitur terbaru dari Aplikasi Tamasia

Muhammad Assad selaku CEO dan Co-founder Tamasia memaparkan visi Tamasia yaitu memakmurkan umat dan memasyarakatkan emas. Hal ini sejalan dengan capaian Tamasia ketika genap setahun usianya, telah di download sebanyak 50.000 user, dan ingin selalu memberikan pengalaman menyenangkan selama bertransaksi di Tamasia.

“Sistem kita fully syariah. Dan sistem reseller ini memang belum ada. Kenapa kami membuka reseller? Karena di sini kita juga ingin membuka peluang untuk orang lain. Tidak hanya profit untuk kita saja. Tamasia ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestas emas untuk masa depan. Karena emas merupakan salah satu instrumen investasi terbaik yang mudah dicairkan, bisa mengalahkan inflasi, dan harganya terus meningkat dalam lima tahun terakhir,” papar Muhammad Assad.

Dalam momen yang berbahagia ini, Anniversary Tamasia yang pertama, Assad ingin menyampaikan kabar gembira kepada pengguna aplikasi Tamasia dan juga masyarakat umum, dalam rangka apresiasi kepada masyarakat atas responnya yang luar biasa selama setahun ini.

Fitur Tamasia yang dirancang secara terpadu menyediakan layanan konsultasi dan beli emas berkala untuk para pelanggan dari sisi keamanan, emas yang dibeli akan disimpan dan diasuransikan di PT Antam, Tbk sebagai corporate partner Tamasia.

“Kita telah menambahkan fitur baru di aplikasi Tamasia, yaitu fitur kirim emas, membagikan emas gratis melalui referral code, dan jual emas di aplikasi Tamasia versi terbaru 1.2.0,” lanjut Muhammad Assad.

Masyarakat dapat memanfaatkan fitur kirim emas  untuk memberikan #THRzamannow kepada orang tersayang di momen lebaran tahun ini. Sedangkan fitur referral code membuka kesempatan kepada masyarakat atau pelanggan Tamasia untuk bisa mendapatkan emas sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Tamasia, dengan cara membagikan kode tersebut ke orang terdekat, sahabat dan rekan nya. Nanti emasnya akan otomatis bertambah di akun pelanggan dan dapat dicetak setelah mencapai minimal 1 gram.

Yosep Purnama selaku VP Marketing PT ANTAM Tbk (ANTAM) mengatakan, ANTAM sebagai produsen/penyedia emas logam mulia yang digunakan oleh tamasia.

Keberadaan Tamasia tidak dapat dipungkiri telah membantu masyarakat untuk dapat memiliki emas, salah satunya logam mulia ANTAM yang bersertifikat.

“Apa yang dilakukan Tamasia dengan teknologi aplikasinya tidak dapat dipungkiri telah menjadi tren jual-beli emas jaman now yang sangat diminati masyarakat. Terbukti dengan penjualan emas yang cukup signifikan nilainya,” ujar Yosep.

Selain itu, Yosep juga menambahkan bahwa masyarakat dapat membeli emas ANTAM melalui Tamasia, mulai dari 1 gram hingga 500 gram.

Triawan Munaf : “Saya sangat senang sekali ada aplikasi baru yang bermanfaat bagi setiap orang”

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, turut mengapresiasi kehadiran aplikasi Tamasia di masyarakat. Emas yang memiliki tingkat likuiditas tinggi sehingga mudah dicairkan dan mudah diedukasi kepada masyarakat, memiliki masa depan yang positif bagi siapa saja yang menjadikannya .

“Saya sangat senang sekali ada aplikasi baru yang bermanfaat bagi setiap orang, yang memudahkan orang untuk melakukan transaksi jual-beli emas,” ucapnya.

Harga emas yang cenderung selalu meningkat, membuat emas menjadi pilihan investasi yang menarik. Apalagi kini masyarakat dapat memiliki emas melalu aplikasi Tamasia hanya dengan 10.000 rupiah saja.

Untuk itu, Triawan Munaf sangat mendukung adanya aplikasi Tamasia yang menyasar semua masyarakat kelas A-B-C-D, terutama generasi millennial yang inovatif, produktif dan haus akan ilmu pengetahuan. Masyarakat umum juga harus lebih cerdas melihat peluang investasi yang ditawarkan Tamasia.

“Emas merupakan benda investasi yang terpercaya, nanti dengan aplikasi Tamasia ini jadi lebih mudah, praktis, semoga ini menjadi sesuati yang positif bagi kesejahteraan kita dan keluarga, sekali lagi selamat untuk Tamasia,” tambah Triawan.

Anindya bakrie :  “Tamasia adalah solusi jual beli emas yang murah, mudah dan terpercaya”

Mewakili pengusaha nasional generasi millennial, Anindya Bakrie memberikan dukungannya untuk Tamasia.

“Anak-anak muda generasi millenials harus bisa memanfaatkan gadget nya secara produktif. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Tamasia sebagai platform jual-beli emas jaman now. Emas adalah salah satu alternatif investasi terbaik untuk masa depan,” ujarnya.

Anin juga menyebut beruntung sekali saat ini telah ada aplikasi Tamasia yang dapat memudahkan masyarakat untuk bertransaksi jual-beli emas, murah dan terpercaya.

“Kebetulan owner Tamasia ini adalah sahabat saya, saya mengenal dengan baik rekam jejak Assad di dunia kewirausahaan dan keuangan syariah seperti yang sedang ia jalankan ini bersama Tamasia,” kata Anin

Di acara Anniversary Tamasia yang pertama ini, Anin berharap Tamasia akan menjadi market leader untuk perusahaan berbasis aplikasi jual-beli emas secara syariah yang pertama di Indonesia.

Dalam acara ini juga diisi dengan Talkshow seputar investasi emas bersama public figure Syahnas & Jeje, VP Marketing PT Antam Tbk, Yosep Purnama dan CEO & Co-Founder Tamasia, Muhammad Assad.

Tamasia juga memberikan apresiasi kepada reseller loyalnya dengan mengadakan doorprize berhadiah emas batangan bersertifikat Antam. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng bersama Sandiaga Uno dan buka bersama bersama puluhan anak-anak yatim.

Testimony Tamasia

“Selamat untuk Tamasia sudah berusia setahun, semoga semakin menjadi leader untuk aplikasi emas syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia. Terima kasih juga kemarin sudah menyediakan mahar emas untuk pernikahan kami, sukses terus Tamasia!” (Syahnaz & Jeje, Public Figure).

“Tamasia mempermudah kita untuk membeli emas, karena investasi emas sangat menjanjikan,” (Wanda Hamidah, Politisi).

“Selamat ulang tahun pertama kepada Tamasia semoga insya Allah semakin berkembang demi kemaslahatan Negara, bangsa dan terutama umat. Sukses selalu Tamasia!” (Dr. Ilham Habibie, Pengusaha Nasional).

“Selamat ulang tahun untuk Tamasia yg kesatu, dan suskes juga untuk grand launching nya, semoga semakin banyak yang berinvestasi emas di Tamasia. Jadi kalau kalian mau beli emas langsung saja ke Tamasia” (Nina Septiani, Selebgram).

“Aku ini masih mahasiswa dan Alhamdulillah sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Jadi tak ada salahnya kan kalau aku menyisihkan untuk investasi dengan beli emas di Tamasia, daripada uangnya aku habiskan untuk shopping atau hangout.” (Maulida Sakinah, pelanggan Tamasia).

Komentar
Terkini