Hadiri Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019, Ini Kata Wakil Wali Kota Palopo

Pemkot Palopo
Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), menghadiri Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019

Terkini.id, Palopo – Wakil Wali Kota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso (RMB), memberi apresiasi kepada seluruh jajaran Polres, yang telah menggelar deklarasi terkait pelaksanaan Pemilihan Umum untuk Pemilihan legeslatif dan Pemilihan Presiden 2018/2019, yang digelar di Lapangan Pancsila Kota Palopo, Jumat, 19 Oktober 2018.

Ia juga menyampaikan selamat kepada semua Panitia Pelaksana Pemilu, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo yang juga turut hadir pada deklarasi tersebut.

“Melalui deklarasi ini kita berharap pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 ke depan dapat berjalan aman, damai dan sejuk,” ungkap RMB.

Lanjutnya, pelaksanaan pesta demokrasi yang damai bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak keamanan dan panitia pelaksana. Namun menjadi tanggung jawab bersama seluruh lapisan dan elemen masyarakat.

“Kita sudah melaksanakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota serta  gubernur dan wakil gubernur dan semuanya berjalan aman dan damai,  dan kita herharap hal yang sama pada pileg dan pilpres ke depan,” ungkapnya.

Kota Palopo, kata RMB, pernah ditetapkan sebagai daerah yang masuk zona merah. Namun saat ini Palopo sudah masuk daerah zona hijau.

“Kita berharap zona hijau ini agar tetap terjaga atau dipertahankan. Jangan lagi tercederai dengan hal-hal yang dapat menempatkan kembali kota palopo menjadi zona merah,” tandasnya.

Sementara itu, selaku pelaksana deklarasi, Kapolres Kota Palopo, AKBP Taswin, mengungkapkan, melalui pelaksanan deklarasi ini semua pihak dalam wilayah Kota Palopo dapat mengawal Pileg dan Pilpers 2019 agar dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

“Dengan landasan keinginan yang kuat serta niat dan iman kita masing masing, pelaksanaan pileg dan pilpres akan berjalan baik, aman, damai dan sejuk,” ungkap Kapolres Palopo.

Deklarasi Pileg dan Pilpres 2018/2019 ditandai dengan penandatanganan isi deklarasi oleh masing masing perwakilan, baik Polres, Pemkot serta Panitia Pelaksana Pemilu dan Badan Pengawas Pemilu.

Deklarasi juga dicanangkan dengan penyampaian ucapan semangat persatuan dan persaudaraan dengan menyatakan siap mengawal pileg dan pilpres 2018/2019 yang aman, damai dan sejuk, demi terwujudnya keutuhan NKRI, serta pelepasan burung Merpati sebagai simbol perdamaian.

Selain Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Kapolres AKBP Taswin, Wakapolres Kompol Woro Susilo, perwakilan dari Kodim 1403 Sawerigading dan Kejari, Camat, dan Lurah, juga turut hadir Ketua KPU, Abbas Johan, serta komisioner lainnya, Ketua Bawaslu, Asbudi Dwi Saputra, dan Pimpinan Parpol serta para Caleg dari masing masing Parpol.

Berita Terkait
Komentar
Terkini