Hadiri HUT ke-73 Bhayangkara, Ini Harapan Penjabat Walikota Makassar

Hadiri HUT ke-72 Bhayangkara, Ini Harapan Penjabat Walikota Makassar

Terkini.id,Makassar – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb bersama sang istri, Murni Djamaluddin Iqbal selaku Pj Ketua TP PKK Makassar menghadiri Peringatan HUT ke-73 Tahun Bhayangkara Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu,10 Juli 2019.

Inspektur upacara dipimpin Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dalam amanat seragam Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 tahun kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia di mana saja bertugas.

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada anggota keluarga besar Polri di mana saja bertugas. Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh keluraga besar Polri dan masyarakat untuk mendoakan anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas memelihara keamanan negara agar tetap aman dan kondusif.

“Semoga Allah SWT memberikan balasan atas pengorbanan dan pengabdian mereka kepada bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya.

Lebih jauh Nurdin menjelaskan berbagai torehan prestasi Polri sepanjang tahun 2019 diantaranya, TNI dan Polri bekerjasama mengamankan terselenggaranya Asean Games, Asean Para Games dan pengamanan Pemilu, Idul Fitri, Natal, dan tahun baru.

“Demikian pula tetap menjaga situasi kondusif arus balik, menjaga stabilitas harga terjamin saat Idul Fitri di seluruh Indonesia serta ikut dalam penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Indonesia,” terangnya.

Pj Wali Kota Iqbal berharap di HUT ke-73  tahun Bhayangkara, Polri tetap bekerja secara profesional karena tantangan bagi Polri ke depan semakin kompleks.

“Ke depan tentunya kita harapkan Polri mampu menanggulangi kejahatan yang semakin kompleks dengan melakukan penanganan dengan cara profesional,” ujarnya.

Usai upacara Peringatan Hari Bahyangkara ke-73 Tahun dilanjutkan dengan syukuran yang dihadiri seluruh jajaran Polda Sulsel, Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar serta Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Berita Terkait