Hadiri Pesta Rakyat Kelurahan Banta-Bantaeng, Danny: Disini Banyak Orang Kreatif

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto turut menghadiri acara pesta rakyat di Kecamatan Rappocini, Kamis malam, 23 Agustus 2018

Terkini.id, Makassar — Pesta rakyat dalam rangka HUT ke-73 RI, juga dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Banta-Bantaeng Kecamatan Rappocini, Kamis malam 23 Agustus 18.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pun turut menghadiri agenda tahunan itu.

“Dihari kemerdekaan seperti ini memberikan kita evaluasi diri dan cerminan bagaimana kita membawa diri.

Khususnya membawa Kota Makassar menjadi lebih baik. Tapi saya baru lihat pesta rakyatnya disini sangat bagus dan kreatif. Bahkan di Kecamatan tak ada seperti ini,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat terus membanguna sinergitas dalam berbangsa dan bernegara. Terlebih kepada peran seluruh ketua RT/RW.

Menarik untuk Anda:

“Membangun sinergitas adalah ciri kuatnya tatanan bangsa dan bernegara. Karenanya mari terus menjaga hal itu, maksimalkan fungsi dan peran RT/RW, jaga kekompakan karena ia merupakan ujung tombak dari kuatnya tatanan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dia pun tak lupa sedikit menyinggung soal kecerdasan masyarakat Makassar berdemokrasi yang mendapat apresiasi dari sejumlah daerah lain, bahkan dari luar Indonesia.

“Hari ini, begitu banyak daerah dari luar, bahkan dari luar Indonesia yang belajar berdemokrasi di kota Makassar, seperti Australia, Jepang, dan sebagainya,” terang dia.

Meurutnya, ini wujud kecerdasan masyarakat kota Makassar dalam berdemokrasi. “Hasil demokrasi pilkada Makassar lalu adalah murni kecerdasan masyarakat dalam menghadapi momentum politik pemilih kepala daerah,” ungkap dia.

Olehnya itu, Danny berharap agar masyarakat tetap kompak dan semangat dalam menjaga serta mengawal Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Toko Sepeda Sejahtera Makassar Gowes Bersama Kompas

2 Pejabat Pemkot Makassar Terbukti Langgar Netralitas ASN, Salah Satunya Camat Mamajang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar