Hadirkan Penyuluh Hukum Ahli Muda Kemenkumham, UNIFA Kuliah Umum Terpadu Entrepreneurship

Hadirkan Penyuluh Hukum Ahli Muda Kemenkumham, UNIFA Kuliah Umum Terpadu Entrepreneurship

Terkini.id,Makassar – Universitas Fajar (Unifa) menghadirkan Penyuluh Hukum Ahli Muda Kementerian Hukum dan Ham Kanwil Sulsel (Kemenkumham) Erna, SH., MH., Balai Besar POM Dra. Adilah Pababbari, Apt., MM, Dinas Penanaman Modal Terpdu Satu Pintu (PTSP) A.M. Yamin, SE., MS., dan Supervisor UMKM Indomaret Region VI Makassar Alif Pramana Putra sebagai pembicara dalam Kuliah Umum Terpadu Entrepreneurship dengan tema “Action and Innovation in Disruption Era”.

Kegiatan yang berlangsung di ballroom Universitas Fajar (Unifa) tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa peserta mata kuliah Entrepreneurship yang dibuka langsung oleh Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM, Rabu 13 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM mengatakan sejak didirikannya Unifa dikenal dengan  kampus dan kurikulumnya berbasis Entrepreneur sebagai penunjang akademik.

“Kami menginginkan anak-anak kita nantinya bisa tampil menjadi seorang entrepreneur. Dan di Unifa kurikulumnya dimulai dari entrepreneur I, II, dan III,” terangnya.

Hal tersebut adalah untuk membentuk karakter dan jiwa menjadi seorang entrepreneur.

“Khusus untuk entrepreneur III ini dimana mahasiswa diharapkan bisa menghasilkan sebuah karya-karya inovasi seperti yang kita ketahuai sekarang ini kita berada di era disrupsi,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan persaingan saat ini sangat ketat apalagi teknologi semakin berkembang.

“Maka kita orang-orang indonesia  harus bisa melahirkan sebuah karya khususnya anak-anak muda kita (mahasiswa unifa) bisa menghasilkan karya inovasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kuliah Umum Terpadu Entrepreneirship Mohammad Ridwan, ST., M.Sc mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa dalam menghasilkam karya inovasi dalam usaha.

“Kuliah umum ini memberikan gambaran bagaimana prosedur perizinan dalam membuka suatu usaha. Kemudian bagaimana tata cara izin edar prodak di pasaran,” ungkapnya.

Berita Terkait