Hafal delapan juz, bocah Pangkep lolos audisi hafiz ramadan RCTI 2018

Wahib Iftikhar Maqbul

Terkini.id, Pangkep – Wahib Iftikhar Maqbul (8 tahun) dinyatakan lolos audisi program acara Hafiz Ramadhan 2018 yang digelar stasiun televisi swasta RCTI. Wahib yang sudah menghafal delapan juz Al Qur’an ini menyingkirkan puluhan peserta dari berbagai daerah se Sulsel.

Menurut pengasuh Rumah Qur’an Al izzah, Ustad Syaifullah, santrinya tersebut baru setahun lebih belajar mengaji dan menghafal Al Qur’an ditempatnya. Dalam setahun ini, siswa kelas dua SDN 28 Pangkep ini sudah beberapa kali menjuarai lomba menghafal Al Qur’an dalam berbagai lomba.

Syaifullah menuturkan, seperti anak seusianya yang lain, Wahib juga senang bermain. Namun yang membedakannya dari anak-anak lain, saat menghafal dan menyetor hafalan Wahib sangat konsentrasi dan tak mau diganggu.

“Kalau lagi menghafal dia menyendiri dan tidak terpengaruh sama teman-temannya yang lain. Dia tidak peduli, biar dikasi makanan atau mainan, pokoknya si Wahib ini sangat fokus,” ucap Syaifullah, Sabtu 3 Februari 2018.

“Tapi kalau sudah menyetor hafalan, baru baru dia main, sampai baku guling-guling sama teman-temannya,” lanjutnya.

Di Rumah Qur’an binaannya ini, Syaifullah mewajibkan seluruh santri menghafal minimal tiga baris dari halaman Al Qur’an perhari. Tapi untuk Wahib dan beberapa anak yang memiliki daya hafalan yang baik diwajibkan hingga satu sampai tiga halaman perhari.

Alumni Universitas Muslim Indonesia ini meminta dukungan kepada seluruh warga Pangkep agar mendoakan Wahib supaya bisa memberikan yang terbaik dalam ajang tahunan tersebut.

“Insyaallah 19 Februari nanti, ananda Wahib masuk karantina. Kami mohon supaya Wahib didoakan bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Viral di Facebook, Video Pasangan Remaja Tidur Bareng Tanpa Busana

Anies Surati Pemerintah Pusat untuk Segera Lockdown Jakarta

Imbas Lockdown, Pedagang di Tegal Mengeluh Tak Bisa Makan

Larang Warga Mudik Lebaran, Jokowi Tegaskan Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi

Ekonomi Warganya Terpukul akibat Covid-19, Korsel Beri Bantuan Rp13 Juta Tiap Keluarga

Potret Pilu Pedagang Keliling Tetap Cari Nafkah Saat Semua Warga Tinggal di Rumah

Lawan Corona, Jokowi Tetapkan Masa Pembatasan Sosial Skala Besar dan Larang Mudik Lebaran

Dirumahkan akibat Wabah Corona, Satpam Ini Tak Kuasa Menahan Tangis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar