Haidar Majid Gelar Konsultasi Publik Ranperda Bantuan Hukum

DPRD Sulsel
Legislator Demokrat DPRD Sulsel, Haidar Majid melakukan konsultasi publik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu, di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Minggu 29 November 2020.

Terkini.id — Legislator Demokrat DPRD Sulsel, Haidar Majid melakukan konsultasi publik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu, di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Minggu 29 November 2020.

Haidar mengungkapkan, bahwa Ranperda bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu merupakan inisiatif DPRD Sulsel. Hal itu bertujuan agar pemerintah hadir dalam memberikan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu.

“Kenapa Ranperda ini dibuat karena kita ingin memastikan bahwa ini menjadi kebutuhan masyarakat. Terutama masyarakat kurang mampu,” kata Haidar Majid dalam sambutannya. 

“Kita berharap Ranperda ini ketika disahkan menjadi Perda, bisa tepat sasaran dan betul-betul dirasakan bagi masyarakat kurang mampu,” ungkap Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, Dewan Kehormatan Peradi Sulsel, Jamaluddin Bustam mengatakan bahwa Ranperda ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu. 

Menarik untuk Anda:

Hanya saja Ranperda ini perlu mengatur tentang standarisasi penerima bantuan hukum yang nantinya dibiayai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“UU Advokat itu mewajibkan Advokat memberikan bantuan hukum, namun faktanya di lapangan kebanyakan advokat yang didatangi banyak sekali alasannya, sibuk dan sebagainya, bahkan biasanya menyuruh ke LBH. Jadi Ranperda ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu. Namun perlu juga ada standarnisasi warga miskin yang dimaksud,”

” pungkasnya.

 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jurnalis Peduli Sulbar Kirim Bantuan Dampak Gempa Sulbar

Gandeng KPK, Pemprov Sulsel Optimalkan Aset Hingga Perkuat Manajemen ASN

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar