Haji Lulung: Orang Ini Kelihatannya Mengajak Pancasila, tapi Sebenarnya menyampaikan Propaganda

Terkini.id, Jakarta – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI, Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengatakan bahwa ada sekelompok orang yang mengajak pada nilai-nilai Pancasila, namun sebenarnya tidak.

Haji Lulung mengatakan, sekelompok orang ini justru menyampaikan propaganda, menghasut pemuda, serta membenturkan agama dengan Pancasila

Hal itu disampaikan Haji Lulung dalam pembukaan Musyawarah Wilayah III Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta yang dilakukan secara hybrid pada Minggu, 19 September 2021.

Baca Juga: Ancaman Radikalisme dan Separatisme di Indonesia Bisa Dihadapi dengan Kesatuan...

“Ada sekelompok orang melakukan propaganda. Orang ini kelihatannya mengajak Pancasila, tapi orang ini sebenarnya menyampaikan propaganda, menghasut pemuda, membenturkan agama dengan Pancasila,” ungkapnya.  

Oleh sebab itu, Lulung menekankan bahwa persatuan masyarakat merupakan hal penting bagi bangsa Indonesia, utamanya dalam menjaga kerukunan umat beragama. 

Baca Juga: Mahfud Bilang Semua Presiden Selalu Dituding Tak Jalankan Pancasila: Itu...

Terlebih, lanjutnya, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 menjamin bahwa setiap orang mempunyai hak untuk memeluk agama.

“PPP sebagai partai Islam, dan GMPI sebagai badan otonom partai, harus terus meningkatkan rasa persatuan. Ini penting untuk bangsa Indonesia kita,” tagasnya.

Pernyataan Haji Lulung itu sejalan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang juga hadir dalam acara itu.

Baca Juga: Mahfud Bilang Semua Presiden Selalu Dituding Tak Jalankan Pancasila: Itu...

Riza Patria mengatakan, persatuan adalah kunci tercapainya tujuan negara Indonesia. 

“Maka mari kita jaga tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa. Insya Allah PPP dan GMPI juga dapat merawat persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Bagikan